Rabu, 05 Juli 2023 08:10

Bupati Indah Dukung Penghijauan di Bantaran Sungai Masamba

Bupati Indah Dukung Penghijauan di Bantaran Sungai Masamba

ABATANEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani (IDP), mendukung penuh kegiatan penghijauan di bantaran sungai Masamba. Yaitu penanaman pohon, sebagai rangkaian kegiatan memperingati HUT Ke-36 Perhiptani.

Demikian disampaikan Ketua DPD Perhimpunan Penyuluh Pertanian Indonesia (Perhiptani) Kabupaten Luwu Utara, Made Sudana, saat melakukan audiensi dengan Bupati Indah Putri Indriani, Senin di Ruang Kerja Bupati pada Senin lalu (3/7/2023).

“Ibu Bupati mendukung penuh pelaksanaan kegiatan HUT Ke-36 Perhiotani, dan berkenan hadir pada kegiatan penghijauan di bantaran sungai Masamba dan sungai Radda pada 17 Juli 2023 mendatang,” ungkap Made Sudana.

Baca Juga : Pesan Penuh Makna Indah Putri Indriani ke Peserta Orientasi Kepalangmerahan PMR di SMAN 4 Luwu Utara

Tak hanya hadir pada kegiatan penghijauan, Bupati perempuan pertama di Sulawesi Selatan ini juga bersedia hadir saat puncak peringatan HUT Ke-36 Perhiptani dilaksanakan di Bukit Tirosoe Baebunta sehari setelah penghijauan.

Kata Made, Bupati berharap momentum HUT Perhiptani dijadikan sebagai ajang memperkuat soliditas antara Perhiptani dan Pemda Lugtra. “Ini semua untuk mewujudkan pertanian yang maju, tangguh dan mandiri,” imbuhnya.

Diketahui, HUT Perhiptani jatuh pada 6 Juli. Kendati demikian, pelaksanaan puncak peringatan HUT Ke-36 Perhiptani baru akan dilaksanakan pada 18 Juli 2023 mendatang, dengan harapan HUT Perhiptani berlangsung semarak.

Baca Juga : Bupati Indah Minta Dukungan Semua Pihak Terkait Pembangunan Pembangkit Listrik di Kecamatan Rongkong

Sebelumnya, Bupati Indah Putri Indriani berharap HUT Perhiptani dijadikan sebagai momentum bagi Perhiptani untuk memberikan sumbangsih pemikiran demi kemajuan pembangunan Luwu Utaram khususnya di sektor pertanian.

“Kami harap melalui HUT Perhiptani, penyuluh pertanian dapat memberikan sumbangsih pemikiran untuk pembangunan pertanian, dan senantia membangun koordinasi lintas sektor demi kesejahteraan masyarakat,” tandasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar