Selasa, 15 Februari 2022 13:38

Bupati Indah Beri Bantuan Kepada Warga Penderita Lumpuh Layu

 Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu di Desa Munte Kecamatan Tanalili, Selasa (15/2/2022). (foto: Dok Humas Pemkab Lutra)
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu di Desa Munte Kecamatan Tanalili, Selasa (15/2/2022). (foto: Dok Humas Pemkab Lutra)

ABATANEWS, LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani kunjungi warganya yang menderita penyakit lumpuh layu. Warga tersebut yakni Ica (23) yang tinggal di Desa Munte Kecamatan Tanalili.

Indah Putri Indriani mengatakan, Ica tinggal bertiga bersama Ibu (Eusdiana) dan satu kakaknya (Halik) yang jondisinya juga tidak normal. Ibunya mengalami gangguan kejiwaaan (depresi), dan Halik kondisi kesehatan terganggu (ODGJ).

“Segera lakukan penangan kepada ke tiganya, agar mereka bisa saling merawat,” ujar Indah Kepada beberapa jajaran Pimpinan OPD yang mendampinginya pada saat kunjungan, Selasa (15/2/2022).

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Indah juga memerintahkan kepada jajarannya untuk segera membangunkan jamban kepada keluarga ibu Rusdiana. Sebab kediaman yang dihuni tak memiliki area pembuangan limbah tersebut.

Dalam kunjungan ini, Bupati yang akrab di sapa IDP ini menyerahkan langsung bantuan berupa sembako. Kemudian peralatan tidur, serta kebutuhan keseharian Ica seperti Pampers dan tisu.

“Semoga bantuan ini bisa meringankan beban bagi keluarga ini yang terkena musibah,” harapnya.

Baca Juga : Dandang Jadi Pionir Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak di Luwu Utara

Turut hadir dalam kunjungan ini, Plt Kepala Dinas Sosial, Ari Setiawan, Kepala Dinas Kesehatan, Dr Marhani Katma. Kemudian Kalaksa BPBD, Muslim Muchtar, Camat Tanalili serta beberapa tenaga medis dari puskesmas Tanalili serta RSUD Andi Djemma.

Penulis : Imam Adzka
Komentar