Minggu, 25 September 2022 19:04

Bukan Iwan Bule, Ratu Tisha Trending Topic Usai Indonesia Tekuk Cucarao

Shin Tae-yong dan Ratu Tisha. (Istimewa)
Shin Tae-yong dan Ratu Tisha. (Istimewa)

ABATANEWS, JAKARTARatu Tisha menjadi trending topic di Twitter usai Timnas Indonesia berhasil memenangkan laga perdana FIFA Matchday menghadapi Curacao.

Diketahui, laga yang berlangsung di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jawa Barat itu, dimenangkan oleh skuat Garuda dengan skor 3-2.

Kemenangan ini disambut gegap gempita oleh suporter tanah air. Banyak suporter yang memuji timnas yang bermain apik. Apalagi, Timnas Curacao merupakan tim dengan peringkat 84 dunia FIFA dan Indonesia hanya berada di peringkat 156 dunia FIFA.

Baca Juga : Digelar di Kuala Lumpur, Berikut Jadwal Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026

Tentunya, kemenangan itu tak lepas dari tangan dingin pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Selain memuji timnas dan pelatihnya, warganet juga teringat dengan sosok Ratu Tisha, mantan Sekretaris Jenderal PSSI.

Ia disebut-sebut sebagai dalang utama keberhasilan timnas sejauh ini. Bagaimana tidak, Ratu Tisha ialah sosok yang menggoda Shin Tae-yong untuk mau menjadi pelatih di Indonesia.

Dan, usaha Ratu berhasil. Mantan pelatih Timnas Korea Selatan itu sukses menjadi pelatih di Indonesia sejak tahun 2019 lalu.

Baca Juga : STY Dirumorkan Bakal Kembali Latih Timnas Korsel, Erick Thohir Pasrah

Selain itu, warganet banyak mengungkit kesuksesan Ratu kala menjabat sebagai Sekjend PSSI, sebelum mundur saat era kepemimpinan Moch Iriawan alias Iwan Bule pada tahun 2022.

Ratu juga disebut sebagai inisiator terbentuknya kompetisi kelompok umur, mulai Elite Pro Academy u-16, u-18, u-20u-20, dan Liga 1 Putri.

Dara cantik itu juga dianggap sebagai orang yang berhasil meloloskan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 tahun ini.

Penulis : Azwar
Komentar