Sabtu, 27 Agustus 2022 16:24

Buka Turnamen Sepakbola Bupati Ceria Cup 1, Ini Pesan Penting Penjagub Gorontalo

Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, resmi membuka pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Ceria Cup 1, Kabupaten Gorontalo Utara, di lapangan Taryono Kecamatan Kwandang, Sabtu malam (27/8/2022).
Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, resmi membuka pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Ceria Cup 1, Kabupaten Gorontalo Utara, di lapangan Taryono Kecamatan Kwandang, Sabtu malam (27/8/2022).

ABATANEWS, GORONTALO – Penjabat Gubernur Gorontalo, Hamka Hendra Noer, resmi membuka pelaksanaan turnamen sepakbola Bupati Ceria Cup 1, Kabupaten Gorontalo Utara, di lapangan Taryono Kecamatan Kwandang, Sabtu malam (27/8/2022).

Penjabat Gubernur Hamka, berharap turnamen itu akan berlangsung dengan aman dan dapat melahirkan bibit-bibit pesepak bola yang handal, yang bukan hanya bisa mewakili Kabupaten Gorontalo Utara, tetapi bisa mewakili wajah Provinsi Gorontalo ditingkat Nasional.

“Mudah-mudahan dengan turnamen seperti ini, banyak melahirkan bibit-bibit, anak-anak muda ke tingkat Nasional,” ujar Hamka, dalam sambutannya saat membuka turnamen sepakbola Bupati Ceria Cup

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

Gubernur Hamka, juga berharap tidak ada konflik selama pertandingan berlangsung, olehnya dia mengajak masyarakat penonton atau suporter yang menyaksikan pertandingan sepakbola Bupati Ceria Cup itu, agar benar-benar menyaksikan pertandingan tersebut layaknya penonton diluar negeri.
“Diluar negeri kalau nonton itu orang-orang ceria, gembira, jadi walaupun berbeda pilihan tidak ada masalah, kita pulang sama-sama dan enjoy,” kata Hamka.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Hamka, juga menyampaikan agenda turnamen liga 3 Piala Gubernur yang akan dilaksanakan di Kabupaten Boalemo, juga agenda di Tahun 2023 nanti, terkait dengan pelaksanaan turnamen mini football Asia dan Pertandingan sepak takraw Asia di Gorontalo.

“Saya komit dengan pemerintah, kita bangun ekosistem olahraga di Provinsi Gorontalo ini, karena dengan olahraga, bisa membangun tali silaturahim antar sesama, kemudian juga bisa menggerakkan ekonomi masyarakat,” ucapanya.

Baca Juga : Erick Thohir Pastikan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders Segera Bela Timnas Indonesia

Turnamen piala bergilir antar kecamatan se-Kabupaten Gorut dihadiri Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi dan Bupati Gorontalo, Nelson Pomalingo serta Bupati Gorut, Thariq Modanggu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar