Sabtu, 14 Oktober 2023 21:57

Buka Festival Lovely Habibie Ainun 2023, Taufan Pawe: Pemikat dan Daya Tarik Pariwisata Parepare

Buka Festival Lovely Habibie Ainun 2023, Taufan Pawe: Pemikat dan Daya Tarik Pariwisata Parepare

ABATANEWS, PAREPARE — Wali Kota Parepare, Taufan Pawe membuka Festival Lovely Habibie Ainun Tahun 2023 di Alun-alun Lapangan Andi Makkasau Kota Parepare,Sabtu 14 Oktober 2023 malam.

Sejumlah pejabat lingkup Pemerintah Kota Parepare hadir pada kegiatan tersebut. Begitu pula dengan Forkopimda Kota Parepare.

Dalam sambutannya, Taufan Pawe mengatakan pelaksanaan Festival Lovely Habibie Ainun tahun ini lebih meriah dibanding dengan tahun-tahun sebelumnya. Menurutnya, Dengan adanya Lovely Habibie Ainun tersebut diharapkan dapat menarik wisatawan datang di Kota Parepare.

Baca Juga : Bukan Iparnya, Adik Taufan Pawe Malah Kampanyekan Nurhaldin Jadi Wali Kota Parepare

“Saya berharap melalui perhelatan Festival Lovely Habibie Ainun ini dapat meneladani kehidupan rumah tangga Habibie Ainun sekaligus menjadi pemikat dan daya tarik bagi dunia pariwisata di Kota Parepare. Banyak pesan dan makna yang terkandung dalam pelaksanaan Lovely Habibie Ainun ini dan kegiatan semacam ini harus terus kita pertahankan bahkan ditingkatkan,” ucap Taufan.

Taufan mengemukakan bahwa pelaksanaan Lovely Habibie Ainun telah menjadi salah satu kalender kepariwisataan di Kota Parepare. Olehnya itu, kata dia, gaungnya harus lebih menasional sehingga akan dapat mengembangkan sektor kepariwisataan di Kota Parepare.

“Kota Parepare telah dikenal sebagai Kota Cinta. Dalam 10 tahun membangun Parepare sebagai daerah panutan dan terkemuka di Sulsel, semuanya itu, dengan sentuhan cinta. Brand Kota Cinta menjadi legacy atau ‘warisan’ yang sulit tertandingi,” ungkap dia.

Baca Juga : Taufan Pawe Ancam Pecat Nurhaldin dari Golkar, Eks Wakil Bappilu: Jangan Tambah Musuh

Diketahui, julukan Kota Cinta sendiri terinspirasi dari kisah asmara almarhum Bacharuddin Jusuf Habibie dan Hasri Ainun Habibie. Pemilihan frasa ‘Kota Cinta’ sebagai brand yang disematkan untuk Parepare bukan tanpa alasan, banyak ikon-ikon yang telah dibangun bernafaskan cinta, salah satunya monumen Cinta Sejati Habibie Ainun yang berada di alun-alun kota.

Penulis : Azwar
Komentar