Senin, 02 Agustus 2021 16:38

Bonus Fantastis Menanti Greysia Polii dan Apriyani, Ini Besarannya

Bonus Fantastis Menanti Greysia Polii dan Apriyani, Ini Besarannya

ABATANEWS — Seluruh rakyat Indonesia berbangga setelah pasangan ganda putri cabang olahraga bulu tangkis, Greysia Polii-Apriyani Rahayu meraih medali emas di Olimpiade Tokyo.

Pasangan tersebut berhasil mengalahkan atlet asal China, Chen Qingchen-Jia Yifan. Prestasi tersebut sekaligus memecahkan rekor bahwa baru kali pertama ini ganda putri bulu tangkis Indonesia yang tampil di babak final langsung memberikan emas sejak Olimpiade 1992 silam.

Lalu berapa bonus yang diterima keduanya?

Baca Juga : Atlet Jual Medali Olimpiade Untuk Biaya Operasi Seorang Bayi

Soal bonus dan hadiah peraih medali Olimpiade, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI, Zainudin Amali, telah menyiapkan hal tersebut.

Menpora bahkan menjanjikan pemberian bonus bukan hanya kepada mereka yang meraih medali. Melainkan seluruh atlet yang berjuang sebagai bentuk apresiasi pemerintah.

“Saya sudah sampaikan, pemerintah akan mengapresiasi dan memberi penghargaan kepada semuanya yang berangkat dan kepada para peraih medali. Nanti akan kita umumkan setelah semua ada di Indonesia,” ucap Zainudin Amali.

Baca Juga : Bertemu Atlet Peraih Medali Olimpiade, Danny Janji Perhatikan Sarana Olahraga

Kemenpora akan memberikan uang tunai sebesar Rp5 miliar untuk atlet peraih medali emas, Rp2 miliar bagi mereka yang mendapatkan medali perak, dan Rp1 miliar untuk peraih medali perunggu.

Komentar