Jumat, 11 Februari 2022 17:23

BKAD Sulsel Pastikan Gaji Satpol-PP yang Hendak Bunuh Diri Cair

Ilustrasi Gaji (Istimewa)
Ilustrasi Gaji (Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSAR – Badan Keuangan dan Aset Daerah (BKAD) Sulsel, akhirnya membayar gaji non ASN Satpol PP yang sebelumnya hendak bunuh diri. Gaji tersebut sedang diproses oleh SP2D untuk Satpol PP.

“Untuk gaji bulan Desember 2021, SP2D-nya sementara berproses. Ini perintah pak Plt Gub, hari ini sudah cair,” kata Kepala BKAD Sulsel Muhammad Rasyid, Jumat (11/2/2022).

Pernyataan BKAD ini mencuat setelah seorang anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol-PP) Sulsel, berinisial HS diduga melakukan percobaan bunuh diri. HS melakukan hal tersebut di Jembatan Kembar, Kabupaten Gowa pada Kamis (10/2/2022).

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Perempuan berusia 42 tahun itu, berhasil dicegat warga saat ingin melompat di Jembatan Kembar Kabupaten Gowa. HS diketahui berstatus non ASN mengalami depresi dan hendak bunuh diri.

Itu karena ia dililit utang dan gajinya belum dibayarkan sejak Desember 2021 lalu. Sementara dirinya kesulitan membiayai keseharian dan terkendala membayar cicilannya.

Usai kejadian itu, melalui staf khusus Plt Gubernur Sulsel dan sejumlah anggota Satpol PP berkunjung ke kediaman HS. Saat kunjungan, turut diberikan bantuan untuk meringankan bebannya.

Baca Juga : Tanggapan Gubernur Soal Ranperda APBD, Sembilan Fraksi DPRD Sulsel Sepakati

“Terima kasih banyak atas bantuannya pak. Salam hormat kami kepada Bapak Plt Gubernur, Bapak Andi Sudirman Sulaiman yang diwakili oleh stafnya datang ke sini,” imbuh HS.

Penulis : Imam Adzka
Komentar