Senin, 03 Juni 2024 10:14

Bimtek Penguatan Kapasitas Evaluator Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah SAKIP Gorontalo Resmi Berakhir

Bimtek Penguatan Kapasitas Evaluator Sistem Akuntabilitas Kinerja Pemerintah SAKIP Gorontalo Resmi Berakhir

ABATANEWS, GORONTALO – Plt. Inspektur Provinsi Gorontalo, Hasan T Huradju, menutup kegiatan Bimbingan Teknis Penguatan Kapasitas Evaluator Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP)internal tingkat provinsi berlangsung di ruang integritas, Jumat (31/5/2024).

Plt. Inspektur Provinsi Gorontalo, Hasan T Huradju, SE, MM, sampaikan terima kasih kepada narasumber, juga merupakan evaluator dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, yaitu Nadjamudin Mointang, S.T dan Aryoko Restu Kuncoro, A.Md.Ak. pada kegiatan bimbingan teknis (Bimtek).

“Apa yang disampaikan narasumber selama 3 hari ini bisa bermanfaat bagi semua evaluator sistem akuntabilitas kinerja instansi pemerintah (SAKIP) baik di pemerintah daerah provinsi maupun kabupaten kota se-provinsi Gorontalo,” jelasnya.

Baca Juga : Pj Gubernur Gorontalo Kunjungi Korban Banjir Akibat Tanggul Jebol, Janji Beri Bantuan

Hasan T Huradju berharap 2 bulan ke depan seluruh peserta tentunya dibutuhkan dengan pemenuhan-pemenuhan terkait dengan zona integritas kemudian SAKIP kemudian reformasi birokrasi. Setidaknya materi yang disampaikan narasumber ini dapat membantu didalam melaksanakan tugas-tugas tersebut.

Tak lupa, Hasan T Huradju menyampaikan terima kasih kepada peserta sangat berpartisipasi dalam kegiatan bimtek baik dari provinsi maupun kabupaten kota, sekali lagi kami memohon maaf teman-teman kabupaten kota karena kami belum bisa mengakomodirsemua dari kabupaten kota yang meminta tambahan peserta.

“Bimtek ini kolaborasi antara inspektorat dengan biro organisasi. Kegiatan ini juga merupakan eksen plan atau rencana kerja dari biro organisasi tentang penguatan para evaluator SAKIP,” tutupnya.

Penulis : Azwar
Komentar