Kamis, 28 Maret 2024 18:07

Bhayangkara Bakal Lakoni Partai Hidup Mati Malam Ini, Bertahan di Liga 1 Atau Degradasi

Bhayangkara Bakal Lakoni Partai Hidup Mati Malam Ini, Bertahan di Liga 1 Atau Degradasi

ABATANEWS.COM – Bhayangkara Presisi Indonesia atau Bhayangkara FC bakal melakoni partai hidup mati malam ini. Yakni, dengan bertandang ke markas Persib Bandung pada pekan 30 Liga 1 2023-2024, Kamis (28/3/2024) pukul 21.30 Wib.

Pasalnya, jika Bhayangkara mampu memetik tiga poin di laga tersebut mereka masih berpeluang bertahan di Liga 1 untuk musim depan. Asalkan, empat laga sisa wajib dimenangkan.

Sementara jika kalah, mereka sudah dipastikan degradasi ke Liga 2 untuk musim depan. Hal itu karena Bhayangkara kini berada di posisi 17 klasemen sementara dengan 19 poin.

Baca Juga : Madura United Versus PSM Makassar, Bernardo Tavares Merasa Diuntungkan

Lima kemenangan termasuk melawan Persib malam nanti akan membuat peluang Bhayangkara bertahan di Liga 1 untuk musim depan masih terbuka. jika skenario itu terjadi Bhayangkara akan mengemas 34 poin hingga akhir musim.

Di sisi lain, tiga tim di atasnya yakni Arema FC (posisi 16), PSS Sleman (posisi 15) dan Persita Tanggerang (posisi 14) akan terancam. Itu, karena mereka sama-sama baru mengemas 31 poin.

Akan tetapi, lain halnya jika Arema, PSS Sleman, dan Persita memenangkan dua laga di sisa pertandingan Liga 1. Otomatis, walaupun Bhayangkara mampu memenangkan lima laga sisa, Bhayangkara tetap akan terdegradasi.

Baca Juga : Ambisi Susul Borneo dan Persib, Madura United Bidik 3 Poin Lawan PSM Makassar

Arema dan Persita sendiri telah melakoni partai pekan 30. Sayangnya, Persita takluk dari Dewa United 4-1 sementara Arema takluk 0-1 dari Persebaya Surabaya.

Sementara PSS belum melakoni partai pekan 30. Tim asal Sleman, Yogyakarta ini baru melakoni partai tersebut pada Jumat besok menghadapi Madura United.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar