Selasa, 07 Februari 2023 15:11

Beyonce Jadi Musisi Paling Sukses di Ajang Grammy Award dengan 32 Trofi Penghargaan

Beyonce jadi penyanyi paling sukses di ajang Grammy Award. Pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, perempuan kelahiran 4 September 1981 itu meraih piala ke-32-nya.
Beyonce jadi penyanyi paling sukses di ajang Grammy Award. Pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, perempuan kelahiran 4 September 1981 itu meraih piala ke-32-nya.

ABATANEWS – Beyonce jadi penyanyi paling sukses di ajang Grammy Award. Pada Minggu (5/2/2023) waktu setempat di Crypto.com Arena, Los Angeles, Amerika Serikat, perempuan kelahiran 4 September 1981 itu meraih piala ke-32-nya.

Suami dari rapper Jay-Z itu jadi musisi yang mengoleksi trofi penghargaan Grammy Award terbanyak sejauh ini, setelah memenangi 4 trofi.

Beyonce mencetak sejarah itu ketika memenangi penghargaan pada kategori “Best Dance/Electronic Music Album” untuk album terbarunya, Renaissance.

Ia pun naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan yang dibacakan oleh presenter ternama James Corden. Beyonce memberikan pidato yang menyentuh, diawali dengan ucapan, “Saya mencoba untuk tidak terlalu emosional.”

Pidato Beyonce tersebut terbilang cukup singkat, tetapi menyentuh. Ia mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada mereka yang telah berjasa besar sepanjang kariernya, mulai dari Tuhan, kerabatnya yang bernama Uncle Joe, orang tuanya, hingga suami dan anak-anaknya.

“Saya ingin berterima kasih kepada Tuhan atas perlindungan-Nya. Terima kasih, Tuhan,” kata Beyonce, sembari menggenggam piala Grammys.
“Saya ingin berterima kasih kepada Uncle Jonny, yang tidak lagi di sini, tetapi ada di dalam pikiran saya,” lanjutnya.

Selanjutnya, Beyonce turut mengungkapkan rasa terima kasih pada orang tuanya “atas cinta dan dorongannya”, serta kepada sang suami, Jay-Z, yang ia rujuk sebagai “suami saya yang menawan”. Ia juga berterima kasih kepada ketiga anaknya, yakni Blue Ivy Carter, Sir Carter, dan Rumi Carter, yang tidak ikut hadir secara fisik di Crypto.com Arena.

“Saya berterima kasih kepada komunitas queer atas cinta kalian karena telah menciptakan genre ini. Tuhan memberkati kalian. Terima kasih banyak kepada Grammys. Terima kasih,” tutup Beyonce.

Selain menerima piala pada kategori Best Dance/Electronic Music Album, ia juga memenangi kategori Best Traditional R&B Performance untuk lagu Plastic Off the Sofa, Best R&B Song untuk lagu Cuff It, dan Best Dance/Electronic Recording untuk lagu Break My Soul.

Penulis : Azwar
Komentar