Kamis, 30 November 2023 11:10

Bernardo Tavares Siapkan Kejutan Kontra Hai Phong FC 

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat sesi press converence, Selasa (22/8/2023) jelang melawan Yangon United. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares tampaknya menyiapkan kejutan saat berhadapan dengan Hai Phong FC, pada duel kelima Grup H, Piala AFC Cup 2023-2024. Kejutan tersebut berupa skema permainan yang berbeda ketimbang pada pertemuan sebelumnya.

Duel PSM Makassar versus Hai Phong FC sendiri akan menjadi laga balas dendam PSM Makassar. Pada duel sebelumnya Juku Eja dihajar 3-0 pada partai pembukaan Grup H, AFC Cup yang berlangsung di Vietnam.

Kini, giliran M Artan dan kawan-kawan yang bertindak sebagai tuan rumah. Laga akan berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada hari ini, Kamis (30/11/2023) pukul 20.00 Wita.

Baca Juga : Persis Solo Tampil Dengan Skuad Penuh Hadapi PSM Makassar, Milo Full Senyum

“Kami akan memulai untuk membuat gambaran yang berbeda,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi press conference pada Rabu kemarin.

Meski demikian, pelatih asal Portugal ini tetap mewaspadai tim tamu pada laga nanti. Menurutnya, pemain lawan punya banyak kelebihan saat bermain di lapangan.

Untuk itu, pelatih berlisensi UEFA Pro ini meminta kepada anak asuhnya agar menjalankan instruksi yang telah diberikan saat persiapan. Terutama, fokus tetap terjaga sepanjang 90 menit.

Baca Juga : Optimalkan Platform Olahraga, PT Vale Dukung Sinergi Pengembangan Ekonomi Kreatif Lokal

“Pemain Vietnam lebih intens, agresif dan terkadang sangat fokus ketika kami menganalisis laga tandang kemarin. Jadi saya mengharapkan pemain bisa fokus sepanjang 90 menit dan menjadi performa yang terbaik,” Imbuh Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar