Jumat, 10 Februari 2023 11:13

Bernardo Tavares Sebut PSM Layak Menang dari Barito Putera

Pose striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta saat laga PSM Makassar versus Barito Putera, di pekan 23 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Kamis (9/2/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Pose striker PSM Makassar, Ramadhan Sananta saat laga PSM Makassar versus Barito Putera, di pekan 23 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Kamis (9/2/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares, menyebut anak asuhnya layak meraih kemenangan dari Barito Putera. Di mana laga itu, berakhir dengan skor telak 4-1, dalam duel pekan 23 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Kamis (9/2/2023).

Menurutnya, kelayakan Pasukan Ramang meraih kemenangan, bukan hanya ditunjukkan lewat permainan yang ditampilkan. Melainkan, statistik yang ditunjukkan berbanding terbalik dari tim lawan.

“Kalau melihat statistik kami mendapat 17 peluang, sebaliknya Barito hanya delapan kali. Kami memang layak menang pada laga ini,” kata pelatih asal Portugal itu, dilansir Jumat (10/2/2023).

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Di laga itu, PSM memang memulai star dengan cukup sulit usai Barito tampil baik di babak pertama. Mereka bahkan sukses mencuri gol lewat Bayu Pradana di menit 18.

Namun, perlahan tapi pasti Wiljan Pluim dan kawan-kawan keluar dari tekanan hingga menciptakan sejumlah peluang. Barulah di menit 28, Yance Sayuri datang menyamakan kedudukan lewat sepakannya di sudut kiri hingga skor menjadi 1-1 di babak pertama.

Pada babak kedua, PSM mencoba lebih menekan dengan lahirnya deretan peluang dari Ramadhan Sananta. Bahkan, untuk membalikkan kedudukan Bernardo Tavares harus merotasi pemain dengan memasukkan Victor Dethan dan M Mufli Hidayat.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Hasilnya, Victor Dethan menjawab kepercayaan sang nahkoda usai mengirimkan Asia ke Sananta yang berbuah skor di menit 70. Berselang lima menit, skor kembali berubah menjadi 3-1 berkat sepakan melengkung Wiljan Pluim yang tak mampu digapai kiper Barito.

Dethan kembali mempertontonkan aksinya setelah lolos dari kawalan bek sayap Barito. Ia, lalu mengirimkan umpan ke Wiljan Pluim sekaligus menjebloskan gol melalui sundulannya.

Skor lalu ditutup dengan kemenangan 4&1 untuk PSM Makassar. Kemenangan ini, lanjut Tavares juga berkat dukungan para suporter yang hadir langsung di stadion.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Dunia, Tak Ada Pemain PSM Makassar Dipanggil Timnas Indonesia

“Terima kasih kepada suporter, dukungan mereka sangat fantastis. Mereka memberikan energi kepada para pemain. Kami berhasil comeback dan memenangi pertandingan,” imbuh pelatih berusia 42 tahun ini.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar