Rabu, 25 Mei 2022 08:20

Bernardo Tavares Pesimis Lawan PSIS Semarang

Pose Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar. (foto: Ig/@psm_makassar)
Pose Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares di Lapangan Bosowa Sport Center (BSC), Makassar. (foto: Ig/@psm_makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Skuad PSM Makassar dijadwalkan bakal menghadapi laga uji coba melawan PSIS Semarang. Laga ini, sekaligus peresmian markas PSIS, Stadion Jatidiri, yang berlangsung 28 Mei 2022 mendatang.

Di laga ini, Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares cukup pesimis akan meraih hasil baik. Pasalnya, berkaca pada musim lalu, tim yang dinahkodai Joop Gall ini sulit bersaing dan nyaris terdegradasi ke Liga 2.

“Dan tim yang akan kita lawan adalah tim yang finish menyelesaikan musim kemarin di posisi 7. Sementara melawan kita yang di posisi bawah klasemen,” ujar Bernardo di Lapangan BSC, Selasa kemarin.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Selain statistik di musim lalu, pelatih asal Portugal itu menilai tim berjuluk Mahesa Jenar lebih kuat. Apalagi, dengan sejumlah amunisinya yang baru bergabung.

Salah satunya eks bomber Arema FC, Carlos Fortes yang sukses mengemas 20 gol di musim lalu. Selain Fortes, PSIS juga merekrut gelandang mumpuni asal Jepang, Taisai Marukawa.

Meski demikian, di laga uji coba ini Bernardo akan melihat sejauh mana kekuatan PSM di musim ini. Sebelum, menghadapi dua kompetisi berbeda yakni Liga 1 dan AFC Cup.

Baca Juga : Bernardo Tavares Sanjung Skuad Arema, Sebut Calon Lawan Tim Kuat

“Kita akan lihat apakah saya mempunyai tim yang lebih bagus dari musim lalu atau apakah tim ini hanya akan berjuang menghindari degradasi,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar