Senin, 07 Agustus 2023 12:11

Bernardo Tavares Ngaku Lawan Persita Akan Jadi Laga Sulit

Dokumentasi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat pertandingan melawan Persib Bandung, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Sabtu (22/7/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat pertandingan melawan Persib Bandung, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Sabtu (22/7/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengaku akan sangat sulit melawan Persita Tangerang. Sejumlah faktor mendasari pertandingan tersebut bakal berjalan sulit.

Pertandingan antara Persita Tangerang versus PSM Makassar sendiri akan tersaji pada pekan ketujuh Liga 1 2023-2034. Laga akan berlangsung di Indomilk Stadium Arena, Senin (7/8/2023).

Bernardo Tavares mengatakan laga ini akan berjalan sulit karena persiapan tim yang sangat singkat. Kondisi ini, bukan hanya dialami PSM Makassar tetapi juga dialami kubu Persita Tangerang.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

“Saya kira dalam hal persiapan kita tidak punya banyak waktu. Namun kedua tim juga tidak mempunyai banyak waktu persiapan menghadapi kami. Jadi akan menjadi pertandingan sulit,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi press converence pada Minggu (6/8/2023).

Selain faktor persiapan yang tak lama, pelatih berkebangsaan Portugal itu juga paham betul dengan kondisi tim lawan. Di mana Persita sebelumnya, harus menelan kekalahan di markas sendiri 0-1 dari Bhayangkara FC.

Kondisi itu juga diderita PSM Makassar setelah kalah 1-2 dari Persik Kediri pada pekan sebelumnya. Sehingga, menurut Tavares kedua tim akan sama-sama mengincar kemenangan di laga pekan ketujuh ini.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Dan inilah yang terjadi dalam sepakbola memberikan kesempatan hasil di pertandingan selanjutnya. Dan saya kira Persita tim yang bagus punya pemain lokal dan asing yang bagus, meskipun kita tahu laga akan sulit,” jelas Tavares.

Meski demikian, pelatih berusia 43 tahun itu berharap anak asuhnya bisa tampil maksimal saat berhadapan dengan tuan rumah. “Dan mendapatkan hasil yang lebih bagus dari pertandingan sebelumnya,” pungkas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar