Sabtu, 17 Agustus 2024 12:05

Bernardo Tavares Minta Pemain PSM Tetap Rendah Hati, Bawa-bawa Rans Nusantara

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan PSBS Biak. (foto: Official PSM)
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat menghadiri sesi press conference jelang laga melawan PSBS Biak. (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares kembali meminta anak asihnya untuk tetap rendah hati. Terlebih, usai Pasukan Ramang mencuri tiga poin di markas PSBS Biak pada pekan kedua Liga 1 2024-2025 dengan skor 1-2 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, pada Jumat (16/8/2024).

“Kita harus rendah hati. Kenapa kita harus rendah hati, karena kita tidak mau seperti tim lain,” kata Tavares selepas laga dikutip Sabtu (17/8/2024).

Pelatih asal Portugal ini menjelaskan, bersikap rendah hati usai memenangkan laga harus dilakukan. Sebab kemenangan ini, masih sangat awal lantaran kompetisi baru dimulai dan berjalan selama dua pekan.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Ia tak mau, para pemain terlalu euforia seperti yang dilakukan sejumlah tim. Tavares memberikan contoh saat Rans Nusantara promosi di musim 2022-2023.

Pada musim 2023-2024, klub milik Raffi Ahmad ini langsung mengejutkan panggung sepakbola tanah air. Pasalnya, mereka menang di dua laga awal dengan mengalahkan PSIS Semarang dengan skor 2-1 dan kembali menang 1-2 saat bertandang ke markas Persija Jakarta.

“Contoh kasus Rans Nusantara musim lalu menang di dua laga awal dan akhirnya terdegradasi,” imbuhnya.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Rans Nusantara diketahui harus degradasi ke Liga 2 musim 2024-2025. Hal itu, setelah mereka hanya mampu finis di posisi 16 klasemen akhir Liga 1 musim 2023-2024.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar