Senin, 20 Februari 2023 10:14

Bernardo Tavares Harap Suporter Bisa Dampingi PSM di Sisa Pertandingan Liga 1

Ribuan suporter PSM Makassar menyaksikan kemenangan tim kebanggaannya 2-1 dari Persik Kediri, dalam duel pekan 25 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Minggu (19/2/2023). (foto: Official PSM)
Ribuan suporter PSM Makassar menyaksikan kemenangan tim kebanggaannya 2-1 dari Persik Kediri, dalam duel pekan 25 Liga 1 2022-2023 di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Minggu (19/2/2023). (foto: Official PSM)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menaruh harapan penuh kepada suporter Juku Eja. Agar, terus mendukung tim PSM di Liga 1 sampai musim 2022-2023 berakhir.

Menurut Tavares, PSM Makassar sangat membutuhkan dukungan dari suporter di setiap laga meski berstatus tandang. Karena hal itu, akan menjadi pemicu semangat bagi para pemain saat bertanding.

“Jadi saya berharap suporter kita bisa mendampingi kita bahkan di luar pun mereka bisa datan memberikan kita dukungan,” imbuh Bernardo Tavares usai laga PSM vs Persik Kediri, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Minggu (19/2/2023).

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Pelatih asal Portugal itu menjelaskan, salah satu contoh PSM bisa bermain baik dengan adanya suporter saat melawan Kediri. Di laga itu, PSM sempat unggul 1-0 di menit ke-3 tetapi lawan mampu menyamakan kedudukan di menit 40.

Namun, di babak kedua tepatnya menit 60, Pasukan Ramang mampu kembali unggul berkat gol Ramadhan Sananta. Gol itu, juga sekaligus menjadi penentu kemenangan PSM dari tamunya Kediri dengan skor tipis 2-1.

“Sekali lagi saya ucapkan terimakasih kepada suporter kita. Pada saat mereka menyamakan kedudukan, kalau ini di kandang lawan tanpa suporter mungkin kita kehilangan energi ekstra pada kita,” pungkas Bernardo Tavares.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

PSM Makassar sendiri masih akan melakoni 9 partai di sisa Liga 1 musim ini. Sebanyak 5 laga diantara berstatus tandang masing-masing melawan Persebaya Surabaya, Persikabo 1973, Persita Tangerang, Madura United, dan PSIS Semarang.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar