Selasa, 13 Juni 2023 12:13

Bernardo Tavares Harap 3 Pemain PSM Dapat Kesempatan Bermain di Timnas

Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares jelang melawan Bali United di leg kedua playoff LCA 2023-2024. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares jelang melawan Bali United di leg kedua playoff LCA 2023-2024. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares turut mengomentari soal tiga anak asuhnya yang ikut gabung Timnas Indonesia. Mereka adalah Yakob Sayuri, Yance Sayuri, dan Reza Arya Pratama.

Ketiganya, baru bergabung dengan Timnas Indonesia pada Senin kemarin. Mereka terlambat gabung karena harus lebih dulu tampil di playoff LCA melawan Bali United.

Alhasil, tiga Pasukan Ramang ini baru bisa bergabung dua hari jelang laga FIFA Matchday melawan Timnas Palestina pada Rabu besok (14/6/2023). Meski demikian, Bernardo Tavares berharap anak asuhnya bisa mendapat kesempatan bermain.

Baca Juga : Erick Thohir Tinjau SUGBK Jelang Laga Idonesia versus Australia

“Saya berharap mereka (Yakob, Yance, dan Reza) bisa mendapat kesempatan,” tegas Bernardo Tavares beberapa waktu lalu.

Menurutnya, mendapat kesempatan bermain di Timnas Indonesia dan melawan negara kuat akan sangat bagus bagi perkembangan pemain. Apalagi di laga berikutnya, Timnas Indonesia bakal melawan Timnas Argentina yang dijadwalkan pada 19 Juni mendatang.

Meski demikian, pelatih asal Portugal itu tak bisa berbuat banyak terkait ketiga pemain itu akan dimainkan apa tidak. Menurutnya, semua ada di tangan Patih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Baca Juga : Segera Dinaturalisasi, Mees Hilgers: Timnas Belanda Hebat Tapi Indonesia Penting Bagiku

“Tapi itu bukan ada di tangan kita. Itu ada di tangan pelatih Timnas,” imbuh pelatih yang membawa Juku Eja juara Liga 1 2022-2023.

Shin Tae-yong sendiri, sebelumnya mengaku akan tetap memberikan kesempatan bagi para pemain PSM Makassar. Walau ketiganya, memang terlambat hadir dalam sesi latihan di Surabaya yang mulai berlangsung pada 5 Juni lalu.

Menurutnya, pertandingan PSM di playoff melawan Bali United akan sangat membantu ketiga pemain ini. Sebab mereka, telah beradaptasi baik fisik maupun mental dipertandingan.

Baca Juga : Permintaan Shin Tae-yong Jelang Indonesia Hadapi Australia di Kualifikasi Piala Dunia

“Jadi kemungkinan besar pasti lebih banyak untuk dimainkan di pertandingan tanggal 14 dan 19,” pungkas pelatih asal Korea Selatan ini beberapa waktu lalu.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar