Jumat, 29 September 2023 18:12

Bernardo Tavares Bandingkan Persiapan PSM dan PSIS, Tuan Rumah Diuntungkan?

Dokumentasi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat pertandingan melawan Persib Bandung, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Sabtu (22/7/2023). (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares saat pertandingan melawan Persib Bandung, di Gelora BJ Habibie, Parepare, Sulsel, Sabtu (22/7/2023). (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membandingkan persiapan PSIS Semarang dan PSM Makassar. Yang mana tuan rumah PSIS diuntungkan ketimbang PSM Makassar.

Laga PSIS Semarang versus PSM Makassar sendiri merupakan matchday 14 Liga 1 2023-2024. Pertandingan akan berlangsung di Stadion Jatidiri Semarang, Sabtu esok (30/9/2023).

“Kita tidak selalu banyak persiapan dan baru saja menjalani pertandingan melawan Borneo,” ungkap Bernardo Tavares dalam sesi press conference, Jumat (29/9/2023) jelang lawan PSIS.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Menurutnya, tuan rumah jelas diuntungkan karena memiliki persiapan yang cukup panjang. Pasalnya, terakhir kali Mahesa Jenar melakoni laga, yakni pekan 13 melawan Barito Putera pada Jumat 22 September 2023.

Artinya, waktu istirahat sekaligus persiapan yang dilakukan PSIS jelang melawan PSM ada sekitar 8 hari. Di laga melawan Barito itu, PSIS juga bertindak sebagai tuan rumah hingga memungkinkan pemain tak bepergian.

Dibandingkan dengan PSM, pada pekan 13 lalu melakoni partai away melawan Borneo FC pada 25 September 2023. Ini berarti, PSM hanya memiliki waktu sekitar 5 hari untuk istirahat sekaligus persiapan sebelum melawan PSIS.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

“Setelah melawan Borneo, singkat waktunya kita harus terbang ke sini. Dan inilah PR kita sekarang. Sedangkan PSIS punya waktu 8 hari untuk melakukan persiapan,” imbuh Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar