Sabtu, 20 Juli 2024 09:05

Piala Presiden 2024

Bernardo Tavares Akui 2 Gol Persib ke Gawang PSM Adalah Kesalahan Pemain

Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persib di Piala Presiden 2024. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi laga PSM Makassar versus Persib di Piala Presiden 2024. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, BANDUNG – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares mengakui 2 gol Persib Bandung merupakan kesalahan anak asuhnya. Alhasil, Juku Eja harus menelan kekalahan 2-0 dalam laga pembuka Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Jumat (19/7/2024).

“Pertama saya memberikan selamat kepada Persib. Mereka lebih banyak berjuang. Menurut saya, dua gol dari Persib adalah kesalahan dari kita,” kata Tavares selepas laga.

Kedua gol itu, masing-masing dihasilkan Ciro Alves pada menit 15. Yang mana bek sayap Juku Eja gagal mengantisipasi pergerakan Ciro hingga lepas dan mencetak gol pembuka untuk tuan rumah.

Baca Juga : PSM Makassar Punya Peluang Besar Perlebar Jarak dengan Pesaing di Papan Klasemen

Sementara gol kedua lahir dari bunuh diri Nermin Haljeta pada mnit 41. Striker asal Slovenia itu gagal mengantisipasi sepakan bola mati Persib Bandung hingga bola malah masuk ke gawang sendiri.

Selain kesalahan, faktor fisik pemain Persib yang jauh lebih baik juga menjadi alasan mereka mampu memenangkan laga. Menurut Tavares, fisik anak asuh Bojan Hodak sangat baik terutama di babak pertama.

“Kelihatan bahwa kondisi dari Persib lebih baik daripada kita. Banyak hal yang harus kita tingkatkan di tim kita,” imbuh pelatih asal Portugal ini.

Baca Juga : Venue Pekan Kelima Arema FC versus PSM Berubah, Dilaksanakan di Stadion Batakan

Meski begitu, Tavares cukup puas dengan performa Pasukan Ramang pada babak kedua. Pasalnya, para pemain mampu bermain baik dengan tak melakukan kesalahan hingga sukses menekan kini pertahanan Persib.

“Dibabak kedua saya senang dengan penampilan pemain saya karena tidak banyak membuat kesalahan seperti di babak pertama. Kita melakukan banyak shooting, tendangan korner kita lebih intens. Ini adalah pertandingan pertama saya yang baru saya lakukan musim ini. Jadi kita meningkatkan diri lagi,” pungkas Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar