Senin, 30 Januari 2023 10:15

Bernardo Sindir Performa Rans Nusantara, Jadi Ancaman Tim Papan Atas

Dokumentasi skuad PSM Makassar saat menghadapi Barito Putera di laga tunda pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, beberapa waktu lalu. (foto: Official PSM Makassar)
Dokumentasi skuad PSM Makassar saat menghadapi Barito Putera di laga tunda pekan 6 Liga 1 2022-2023 di Stadion Demang Lehman, beberapa waktu lalu. (foto: Official PSM Makassar)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menyindir performa Rans Nusantara selama merumput di Liga 1 musim 2022-2023. Salah satu yang diungkapkan Tavares bahwa Rans mampu menjadi ancaman tim-tim di atas papan klasemen.

Pasalnya, sejumlah laga yang dilakoni Rans melawan tim papan atas selalu menghasilkan kejutan. Meski diketahui, tim milik Raffi Ahmad itu masih berputar-putar di zona merah klasemen Liga 1.

“Saya ingat Rans di pertandingan sebelumnya. Mereka hampir menang melawan Bali. Mereka juga memberikan perfoma bagus di pertandingan lainnya melawan Madura dan Borneo,” ujar Bernardo Tavares dalam sesi press converence pada Minggu (29/1/2023).

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Melawan Bali United di pekan lalu, Rans cukup tampil impresif dengan mampu membuat tim lawan kewalahan. Bahkan, mereka mampu unggul 4-3 sebelum akhirnya M Rahmat menyamakan kedudukan lewat gol bola mati.

Sementara melawan Madura United dan Borneo FC, Rans juga tampil baik dengan menahan imbang kedua tim dengan skor kaca mata. Diketahui, ketiga tim tersebut merupakan tim-tim yang bertengger di papan atas klasemen liga musim ini.

“Ada beberapa pertandingan Rans juga sebenarnya tampil baik dengan performa yang baik. Sayangnya mereka kalah di pertandingan tersebut,” jelas pelatih asal Portugal itu.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

Olehnya itu, saat PSM Makassar menjamu Rans di pekan 21, ia meminta anak asuhnya agar tetap fokus. Apalagi, pertandingan ini akan berlangsung di hadapan publik sendiri, Stadion BJ Habibie, Kota Parepare, Sulsel, pada Senin (31/1/2023).

“Kemenangan harus kita raih di laga ini karena kita sudah tertinggal di atas papan klasemen,” cetus Bernardo.

Diketahui, PSM sendiri kini terhempas di posisi ketiga klasemen sementara dengan koleksi 38 poin. Juku Eja harus merelakan puncak klasemen ke Persija Jakarta usai dikalahkan di pekan 20 lalu.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

Persija, sempat tersingkir di posisi kedua usai Persib Bandung mengambil alih puncak klasemen dengan memenangkan laga melawan Borneo FC. Namun, Macan Kemayoran kembali ke puncak usai memenangkan laga pekan 21 dari Persikabo dengan skor tipis 1-0.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar