Rabu, 15 Februari 2023 12:14

Bernardo Kagum dengan Persib, Punya Pemain Bagus hingga Siapkan Dana Besar

Dokumentasi skuad Persib Bandung musim 2022-2023. (Foto: PT LIB)
Dokumentasi skuad Persib Bandung musim 2022-2023. (Foto: PT LIB)

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares merasa sangat kagum dengan Persib Bandung. Pasalnya, kontestan Liga 1 itu, memiliki banyak keunggulan ketimbang tim-tim lain.

Keunggulan yang pertama, yakni dari segi pemain. Di mana Persib musim ini memiliki pemain-pemain bagus yang tentunya punya bayaran tidak sedikit.

“Saya tahu kita datang ke pertandingan ini dan akan melawan tim besar diisi oleh pemain bagus,” ujar Bernardo Tavares usai melawan Persib Bandung pada Selasa kemarin.

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Selain pemain yang bagus, Persib juga punya pelatih berkelas dengan mendatangkan Luis Milla. Sejak dilatih nahkoda asal Spanyol itu, Maung Bandung perlahan-lahan bangkit.

Persib bahkan mampu menorehkan 15 laga tak terkalahkan secara beruntun sejak dilatih Luis Milla. Rinciannya, 12 kali menang dan 3 kali imbang.

Akan tetapi, rekor itu harus kandas usai Persib kalah dari PSM Makassar di pekan 24 Liga 1 2022-2023. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, berakhir dengan skor 1-2 untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Baca Juga : Tumbang Dari Arema, Bernardo Tavares Heran Wasit Tidak Beri Penalti ke PSM

“Dalam tim Persib mereka memiliki segudang pengalaman. Saya kira tidak ada yang bakalan percaya bahwa PSM akan mendapatkan tiga poin lawan Persib,” imbuh Bernardo Tavares.

Bagi pelatih berusia 42 tahun ini, kemenangan PSM atas Persib diakui layak didapatkan. Pasalnya, statistik menunjukkan Persib memang menguasai jalannya pertandingan.

“Tapi dari segi statistik tujuh total shoot untuk Persib, sembilan untuk PSM Makassar. Shoot on target dua untuk Persib, lima untuk PSM Makassar dan clear change, peluang yang benar-benar peluang, tiga untuk Persib dan enam untuk PSM Makassar,” pungkas Bernardo Tavares.

Baca Juga : Arema FC Raih Kemenangan Perdana di Liga 1 2024-2025, PSM Makassar Alami Kekalahan Pertama

 

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar