Kamis, 29 September 2022 13:13

Bermodalkan 2 Hal Ini, Persis Solo Yakin Patahkan Rekor PSM Makassar

Dokumentasi skuad Persis Solo musim 2022-2023. (foto: Official Persis Solo)
Dokumentasi skuad Persis Solo musim 2022-2023. (foto: Official Persis Solo)

ABATANEWS – Ada dua modal yang dipegang Persis Solo jelang melawan PSM Makassar di pekan 11 Liga 1 2022-2023. Kedua modal itu, pun diyakini akan membawa tim asal Kota Surakarta ini bisa mematahkan rekor Pasukan Ramang yang belum kalah.

Seperti diketahui, laga Persis Solo versus PSM Makassar akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Kamis (29/9/2022). Meski Solo berstatus tuan rumah, faktanya bukan jaminan bagi mereka mampu dengan mudah menang dari Juku Eja.

Sebab di sejumlah laga PSM berstatus tandang, mereka mampu memaksimalkan dengan kemenangan hingga imbang. Misalnya, dari 4 laga tandang Wiljan Pluim CA, dua diantaranya meraih memang (lawan PSS Sleman dan Rans Nusantara) dan dua imbang melawan Persita Tangerang dan Dewa United.

Baca Juga : Jelang Lawan Madura, Bernardo Tavares Ungkap Skuad PSM Kurang Baik

Asisten Pelatih Persis Solo, Rasiman mengatakan persiapan yang panjang menjadi modal utama. Sebab dalam persiapan melawan PSM Makassar, setidaknya waktu yang dibutuhkan selama sembilan hari.

“Kami punya waktu cukup panjang untuk laga nanti. Ada sembilan sesi latihan,” jelas Rasiman.

Modal lain yang dipegang Persis Solo yakni adanya laga uji coba melawan 757 Kepri Jaya FC. Uji coba ini dilaksanakan demi meningkatkan fisik pemain sebelum melawan Pasukan Ramang.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan

“Kita harap dengan dengan satu kali laga uji coba kita akan fight untuk laga nanti dan tidak pernah merasa jemawa karena kita fokus game by game menganalisis kekuatan lawan dan memaksimalkan apa yang kita miliki,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar