Sabtu, 10 Desember 2022 22:25

Berkunjung ke Al Markaz, Anies Baswedan Kagumi Sosok Jenderal TNI M Yusuf

Anies Baswedan saat berkunjung ke Masjid Al Markaz, dalam lawatannya di Makassar, Sabtu (10/12/2022).
Anies Baswedan saat berkunjung ke Masjid Al Markaz, dalam lawatannya di Makassar, Sabtu (10/12/2022).

ABATANEWS, MAKASSARAnies Baswedan menyempatkan diri berkunjung dibeberapa tempst di Kota Makassar. Salah satunya, mengunjungi Masjid Al Markaz, Kota Makassar, Sabtu (10/12/2022).

Di sana, bakal calon presiden yang maju di Pemilu 2024 ini, turut menyempatkan diri untuk sholat berjamaah. Ia, juga diberikan amanat untuk membawakan kuliah tujuh menit (kultum).

Dalam kultum yang dibawakannya, Anies Baswedan merasa bersyukur bisa kembali ke Masjid Al-Markaz untuk melangsungkan sholat berjamaah. Apalagi, masjid tersebut didirikan sosok dari Jenderal (Purn) TNI M Yusuf.

Baca Juga : PDIP Akan Umumkan Duet Anies-Rano di Pilgub Jakarta Siang Ini

“Di Makassar ini merupakan tokoh para pemberani yang telah banyak berjuang dan membantu perjuangan kita selama ini seperti Jenderal Yusuf yang dikenal pemberani dan saya mengagumi keberanian beliau, seorang Jenderal yang sederhana, sangat peduli dengan kesejahteraan prajuritnya,” ujar Anies Baswedan.

Dia juga berharap agar kiriman doa ini bisa membuat ikhtiarnya selama ini bisa tercapai dan terealisasi.

“Kami berharap dari kiriman doanya, ikhtiar ini bisa kita capai secara bersama-sama, seperti ayat yang artinya Allah SWT tidak akan mengubah nasib suatu kaum sebelum kaum itu sendiri yang mengubahnya,” kata Anies.

Baca Juga : Jokowi Disambut Surya Paloh, Anies Kenakan Batik Saat Hadiri Kongres III NasDem

Jamaah Masjid Al-Markaz juga terlihat meminta foto bersama dan tampak antusias menyambut kedatangan Anies Baswedan di Kota Daeng ini.

Penulis : Azwar
Komentar