Jumat, 28 April 2023 16:10

Berkat Aspirasi Muh Fauzi, Luwu Utara Dapat Rp 100 M Dari APBN

Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT XXIV Kabupaten Luwu Utara di Gedung DPRD Kabupaten Luwu Utara, Kamis (27/4/2023).
Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani saat memberikan sambutan pada Rapat Paripurna DPRD dalam rangka memperingati HUT XXIV Kabupaten Luwu Utara di Gedung DPRD Kabupaten Luwu Utara, Kamis (27/4/2023).

ABATANEWS, LUTRA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Luwu Utara (Lutra) kembali mendapatkan suntikan anggaran dari pusan. Nilainya, mencapai Rp100 Miliar melalui APBN 2023.

Hal tersebut disampaikan langsung Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam forum rapat paripurna peringatan HUT Ke-24 Luwu Utara di gedung DPRD Luwu Utara. Kamis (27/04/2023)

“Kami sampaikan bahwa tahun ini kita memperoleh anggaran kurang lebih Rp 100 Miliar melalui APBN,” ungkap Indah.

Baca Juga : Pesan Penuh Makna Indah Putri Indriani ke Peserta Orientasi Kepalangmerahan PMR di SMAN 4 Luwu Utara

Anggaran tersebut lanjut Indah, untuk melanjutkan atau menyelesaikan ruas-ruas jalan yang belum tuntas di tahun 2022.

Diantaranya ruas jalan Kapidi – Tolada, ruas Masamba-Kambisa, ruas Baliase-Radda (Lingkar selatan kota masamba.red), ruas Mario-Tolada dan ruas Tamuku Pongko.

“Atas nama pemerintah daerah dan segenap masyarakat Luwu Utara mengucapkan terima kasih dan memberi apresiasi kepada Anggota DPR RI Komisi V (Muhammad Fauzi) yang secara aktif memfasilitasi sehingga usulan kami ini dapat dipenuhi pemerintah pusat pada TA. 2023 ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Salurkan 353 Unit Pompa Air untuk Tingkatkan Produktivitas Pertanian

Pringatan HUT Ke-24 Luwu Utara kali ini mengusung tema Ekonomi Pulih, Bangkit lebih tangguh.

Tema ini diusung untuk mendorong semangat sekaligus sebagai cermin optimisme bagi pemerintah daerah dan segenap masyarakat Luwu Utara bahwa Luwu Utara “BISA” pulih dan bangkit untuk menjadi daerah yang tangguh pasca pandemi covid-19 dan bencana banjir bandang tahun 2020 yang lalu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar