Rabu, 22 Juni 2022 08:19

Beri Motivasi Kontingen POPDA Tingkat Provinsi, ASS: Siap Beri Hadiah ‘Spesial’

Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman saat membuka secara resmi POPDA tingkat Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Makassar, Selasa (21/6/2022). (foto: Dok. Pemprov Sulsel)
Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman saat membuka secara resmi POPDA tingkat Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Makassar, Selasa (21/6/2022). (foto: Dok. Pemprov Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR – Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel), Andi Sudirman Sulaiman (ASS) memastikan ada hadiah spesial bagi penenang Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat Provinsi Sulsel. Bahkan, hadiah spesial tersebut sebagai bentuk apresiasi kepada atlet pemenang dan lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Pemprov Sulsel akan menyiapkan hadiah sebagai bentuk apresiasi prestasi yang lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya. Sebagai bentuk apresiasi atas prestasi anak-anak kita,” jelas Andi Sudirman Sulaiman saat membuka secara resmi POPDA tingkat Sulsel di Lapangan GOR Sudiang, Makassar, Selasa kemarin.

Event olahraga ini, kata dia, sebagai ajang penelusuran kader potensial (Talent Scouting) untuk mencari talenta atlet berprestasi. Sehingga nantinya bisa dikembangkan dalam jangka panjang.

Baca Juga : Pj Gubernur Sulsel: Fasilitas Rumah Sakit Kemenkes Makassar Lengkap dan Modern

Mengingat usia pelajar merupakan sasaran pembibitan atlet dan periode penting pertumbuhan atau golden age. Gubernur termuda di Indonesia ini pun mengapresiasi semangat para atlet muda yang antusias mengikuti POPDA ini.

“Dihaapkan para atlit-atlit berbakat ini bisa muncul bibit unggul, mereka bisa mewaliki Sulsel pada ajang nasional tingkat pelajar,” imbuh Andi Sudirman Sulaiman.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel, Andi Arwin Azis melaporkan, bahwa dalam POPDA kali ini akan mempertandingkan 7 cabang olahraga (Cabor). “Yakni atletik, karate, pencak silat, sepak takraw, anggar, panahan, dan bulutangkis,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar