Jumat, 21 Juli 2023 08:10

Berenang di Sungai Bili-Bili, 2 Bocah SD di Gowa Tewas Tenggelam

Ilustrasi orang tenggelam. (Grid.id)
Ilustrasi orang tenggelam. (Grid.id)

ABATANEWS, GOWA – Dua pelajar sekolah dasar (SD) di Kabupaten Gowa, Sulsel, tewas tenggelam di area bendungan Bibi-bili, Kelurahan Kanna, Kecamatan Parangloe. Korban masing-masing bernama Surya (12) dan Aurel (11) dikonfirmasi tewas pada pukul 16.00 Wita, Kamis (20/7/2023).

Kejadian orang tenggelam ini, berawal saat korban datang bertiga ke Bendungan Bili-bili sekitar pukul 15.05 Wita. Tujuan ketiganya ke bendungan untuk pergi berenang di hulu Sungai Bendungan Bili-bili.

Sekitar Pukul 15.30 Wita, ketiganya tiba di TKP lalu kedua korban langsung turun ke hulu Sungai tersebut untuk berenang. Sedangkan satu bocah, atas nama Najwa Sakina tidak tahu berenang hingga hanya berpegangan ditepi sungai.

Baca Juga : Dewan Minta Pemkab Maros Tutup Wisata Air Terjun Jami Usai Telan Korban Jiwa

Sekitar Pukul 15.40 Wita saksi (Najwa Sakina) melihat kedua korban tiba-tiba tenggelam dan tidak muncul kembali ke permukaan air. Sehingga saksi berteriak dan bergegas meninggalkan TKP dengan maksud untuk mencari pertolongan kepada warga sekitar.

Saksi dan orang tua korban beserta masyakat tiba di TKP dan melakukan pencarian. Beberapa menit kemudian kedua korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia.

Sekitar Pukul 16.20 Wita kedua korban dilarikan ke Puskesmas Parangloe keluarganya guna Pemeriksaan lebih lanjut. Sayangnya, keduanya dinyatakan meninggal dunia.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar