Jumat, 05 April 2024 21:24

Berada ke Trek Kejayaan, Muhammad Fauzi Tegaskan Airlangga Hartarto Masih Sangat Pantas Pimpin Golkar

Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.
Anggota Komisi V DPR RI, Muhammad Fauzi.

ABATANEWS, MAKASSAR — Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI, Muhammad Fauzi menyatakan dukungan terhadap Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar Periode 2024-2029.

Menurut Abang Fauzi, sapaan akrabnya, berdasarkan hasil pileg kali ini, Golkar terbilang sukses. Di bawah kendali Airlangga, Partai Golkar tak dipungkiri berhasil mengangkat kursi Golkar di DPR RI.

Yang pada periode saat ini hanya menduduki 85 kursi, naik signifikan pada hingga 102 kursi untuk periode 2024-2029.

Baca Juga : Pengusaha Travel Menjerit, Anggota DPR RI Muhammad Fauzi Soroti Kebijakan Baru Reschedule Garuda

“Di luar dari dinamika yang ada sekarang ini, kita bersyukur Partai Golkar berada di posisi kedua di DPR RI setelah PDIP,” ucap Abang Fauzi, di Makassar, pada Jumat (5/4/2024).

Kendati demikian, lanjut Abang Fauzi, masih sangat memungkinan kursi Golkar bertambah. Bergantung hasil sidang sengketa perkara hasil Pileg 2024 yang diajukan oleh PPP.

Meski begitu, menurut Abang Fauzi, Golkar sudah berada di trek kejayaannya. Golkar disebut bisa kembali mendapat suara terbanyak dalam momentum politik di periode ke depan.

Baca Juga : Bupati Luwu Utara Tinjau Pembangunan Bendungan Rongkong, Kini Masuki Tahap Penyusunan AMDAL

“Kalau dilihat dari hasil itu, ini merupakan sebuah hasil yang luar biasa. Hasil ini tidak terlepas dari kerja sama baik dari partai maupun dari caleg itu sendiri. Di hasil itu juga mencerminkan bahwa sahnya partai Golkar kalau bicara kekuatan partai secara merata, mungkin Golkar yang lebih baik dibandingkan partai yang posisinya di atas Golkar,” papar Anggota DPR RI itu.

Ucapan Abang Fuazi cukup beralasan. Sebab, Golkar pada Pileg 2024 ini mampu mendudukkan seluruh kadernya secara merata di tiap dapil yang tersedia.

“Walaupun masih perlu waktu, ini sebuah tanda yang baik, modal baik dalam rangka mencapai hasil-hasil partai yg ditargetkan dikemudian hari,” jelasnya.

Baca Juga : Golkar Sulsel Jagokan Haji Mashur di Pilkada Sidrap

Untuk itu, Anggota Komisi V itu menegaskan, tak ada alasan untuk tidak mengantarkan Airlangga kembali berada di tampuk kepimpinan partai berlambang beringin rindang.

“Hasil ini tidak bisa lepas dari tangan dingin Pak Airlangga Hartarto. Apapun kondisinya beliau sekarang ini tidak ada alasan, di dalam Munas yang akan datang tidak mempercayakan kembali Pak Airlangga untuk menjadi ketua umum,” pungkas istri dari Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani itu.

Penulis : Wahyuddin
Komentar