Sabtu, 10 September 2022 19:17

Beni Iskandar Pastikan Pipa Bocor di Somba Opu Telah Rampung Dibenahi

Penampakan pipa di Jalan Beringin dekat Kolam Mario Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa yang telah rampung dibenahi Perumda Air Minum Makassar, Sabtu (10/9/2022).
Penampakan pipa di Jalan Beringin dekat Kolam Mario Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa yang telah rampung dibenahi Perumda Air Minum Makassar, Sabtu (10/9/2022).

ABATANEWS, MAKASSAR – Perumda Air Minum (PDAM) Kota Makassar, memastikan kebocoran pipa di Somba Opu telah rampung dibenahi. Di mana diketahui, terjadi kebocoran pipa di Jalan Beringin dekat Kolam Mario Kecamatan Somba Opu, Kabupaten Gowa, pada Jumat (9/9/2022).

Akibat kebocoran pipa itu, suplai air bersih di sejumlah wilayah di Kota Makassar harus dibatasi. Mulai dari Minasa Upa, Graha Lestari, Hertasning, Tamangapa Raya, Aroepala, Ranggong, Ilma Dimension, Anging Mammiri, Sophia, dan Tamangapa Raya 3 serta perumahan lainnya.

Direktur Utama Perumda Air Minum Makassar, Beni Iskandar mengatakan pihaknya telah menyelesaikan perbaikan pipa yang bocor. Perbaikan mulai dilakukan sejak Jumat kemarin.

Baca Juga : Respon Aduan Warga di Sosmed, Dirut PDAM Makassar Cek Langsung ke Lokasi

“Alhamdulillah sudah selesai, sekarang suplai air di wilayah yang kemarin kita batasi sudah kembali didistribusikan,” jelas Beni Iskandar, Sabtu (10/9/2022).

Ia menjelaskan tak mudah melakukan perbaikan pipa secara singkat. Sebab, pipa yang bocor diketahui berdiameter 600 mm dan terletak di Kabupaten Gowa.

Hanya saja, untuk suplai air ke wilayah yang tersebut diakuinya secara bertahap. “Kepada pelanggan kami mohon maaf dengan tidak adanya kebocoran pipa ini,” pungkas Beni Iskandar.

Penulis : Wahyuddin
Komentar