Kamis, 13 Januari 2022 19:13

Begini Kondisi ABK asal Makassar yang Disandera Milisi Yaman

Begini Kondisi ABK asal Makassar yang Disandera Milisi Yaman 

ABATANEWS, MAKASSAR – Corps Alumni Bumiseram Makassar (CABM) membeberkan informasi lanjutan terkait ABK asal Makassar yang disandera oleh milisi, Al-Houthi di Yaman. Di mana pemerintah telah hadir dalam pembebasan ABK bernama Surya Hidayat itu.

Ketua CABM, Capt Agus Salim mengatakan pihaknya telah menghadap dengan berdiskusi dengan Direktorat Perlindungan WNI Kemenlu. Hasilnya, kondisi surya hidayat dalam keadaan baik.

“Dan dia bersama 10 orang linnya yang multinasional dipindahkan ke kapal ke bsecamp berupa hotel dan seluruh kebutuhan mereka terpenuhi,” ungkap Caps Agus Salim, Kamis (13/1/2022).

Baca Juga : ABK Asal Makassar Jadi Korban Penyanderaan di Yaman

Selain itu, Caps Agus Salim mengaku bahwa para Sandra termasuk Surya diperlakukan tidak seperti sandera-sandera teroris. Sehingga dapat disimpulkan jika kondisi Surya dalam keadaan baik-baik saja.

“Permasalahannya mereka (Milisi) hanya menginginkan kapal dan muatannya. Tapi saat ini pemeriontah sudah berkoordinasi dengan keduataan besar yang ada di Uni Emirat,” imbuhnya.

CABM sendiri, adalah organisasi alumni Politeknik Ilmu Pelayaran di mana Surya adalah anggotanya. Sang istri, Sri Rahayu diketahui telah memberikan surat kuasa kepada organisasi alumni untuk memberikan pendampingan.

Komentar