Sabtu, 09 September 2023 12:10

Beberapa Kali Blunder saat Lawan Turkmenistan, STY Bela Nadeo

Dokumentasi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat tampil di Piala AFF 2022 menghadapi Timnas Thailand di SUGBK, Jakarta, beberapa waktu lalu. (foto: PSSI)
Dokumentasi kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata saat tampil di Piala AFF 2022 menghadapi Timnas Thailand di SUGBK, Jakarta, beberapa waktu lalu. (foto: PSSI)

ABATANEWS.COM – Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata beberapa kali melakukan blunder. Itu terlihat saat ia tampil di bawah mistar gawang Indonesia melawan Turkmenistan, pada Jumat malam (8/9/2023).

Aksi blunder yang dilakukan kiper Borneo FC itu, setelah beberapa kali terpeleset hingga salah oper. Bahkan, Nadeo sempat panik saat tim lawan melakukan pressure hingga ke jantung pertahanan Garuda Nusantara.

Meski begitu, Pelatihan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong justru memberi pembelaan kepada Nadeo. Menurutnya, eks kiper Bali United itu tampil bagus sepanjang laga berlangsung.

Baca Juga : Potret Witan Sulaeman Tunaikan Ibadah Haji Bareng Istri

“Nadeo bermain bagus, dia cukup banyak melakukan save meskipun melakukan beberapa kesalahan tapi hal itu ditutup dengan penyelamatan yang bagus,” ungkap Shin selepas laga.

Memang, Nadeo sukses beberapa kali menepis sepakan jarak jauh dari pemain Turkmenistan. Setidaknya, ada sekitar 3 save yang ia lakukan yang berasal dari sepakan lawan.

Pelatih asal Korea Selatan ini pun menegaskan, semua pemain yang dipanggil ke Timnas adalah yang terbaik. Mereka dinilai terbaik usai menunjukkan performa yang mumpuni di klub masing-masing.

Baca Juga : Asean Cup 2024, Indonesia di Grup B Bertemu Dengan Vietnam

“Semua pemain yang kami panggil, merupakan pemain yang bermain bagus di klub asalnya, termasuk Nadeo dan Egy, namun jika ada yang bermain tidak baik di klubnya saya tidak akan panggil lagi,” tambahnya.

Adapun pada laga melawan Turkmenistan yang berlangsung di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Indonesia sukses menang 2-0. Gol Indonesia yang dicetak di laga FIFA Matchday itu, dihasilkan oleh Dendy Sulistyawan di menit 19 dan Egy Maulana Fikri di menit 90+1.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar