Jumat, 21 Mei 2021 21:27

Beberapa Jam Gencatan Senjata, Israel-Palestina Kembali Bentrok di Al-Aqsa

Beberapa Jam Gencatan Senjata, Israel-Palestina Kembali Bentrok di Al-Aqsa

ABATANEWS, PALESTINA – Hanya berselang beberapa jam usai gencatan senjata antara Israel dan Hamas Palestina, bentrok kembali pecah di Masjid Al-Aqsa antara Polisi Israel dan warga Palestina.

Dilansir Reuters, Polisi Israel menembakkan granat kejut ke arah warga Palestina sementara sebaliknya warga Palestina melemparkan batu dan bom molotov ke petugas di luar Masjid Al-Aqsa di Yerusalem.

Bentrok di kompleks AlAqsa pada bulan suci Ramadhan lalu memicu kekerasan antara Israel dan Hamas Palestina selama 11 hari. Kedua belah pihak akhirnya sepakat melakukan gencatan senjata setelah lebih dari 200 orang meninggal yang didominasi warga Palestina.

Baca Juga : Rapat Komisi I DPR RI Bahas Palestina Tak Dihadiri Prabowo, Politisi Golkar Beri Alasan

Pada siang hari, ribuan warga Palestina berkumpul di kompleks masjid untuk salat Jumat. Banyak yang tetap tinggal untuk berdemonstrasi untuk mendukung orang-orang Palestina di Jalur Gaza.

Seorang fotografer Reuters mengatakan polisi menembakkan granat kejut ke arah warga Palestina. Belum jelas apa yang memicu bentrokan tersebut.

Konfrontasi mereda dalam waktu sekitar satu jam. Polisi Israel mundur ke posisi mereka di gerbang kompleks. Petugas medis mengatakan 20 warga Palestina terluka, dengan dua dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan.

Baca Juga : Menlu RI Retno: Ingat, OKI Berutang Kemerdekaan pada Rakyat Palestina

Komentar