Selasa, 11 April 2023 20:17

Bebas dari Penjara, Pidato Anas Urbaningrum Sindir Siapa?

Bebas dari Penjara, Pidato Anas Urbaningrum Sindir Siapa?

ABATANEWS, BANDUNG — Mantan Ketua Umum Anas Urbaningrum resmi bebas dari Lapas Sukamiskin, pada Selasa (11/4/2023). Ia disambut ribuan simpatisannya.

Terpidana kasus korupsi Hambalang itu langsung melempar sindiran keras. Hanya saja, entah siapa yang dimaksud oleh mantan Ketua Umum PB HMI itu.

“Saya ingin menyampaikan permohonan maaf, pertama mohon maaf kalau ada yang berpikir bahwa saya di tempat ini mati membusuk. Kalau ada yang berpikir saya di tempat ini menjadi bangkai fisik dan sosial, alhamdulillah tidak terjadi,” ujarnya di hadapan ratusan sahabat AU di halaman Lapas Sukamiskin, Selasa (11/4/2023).

Baca Juga : Anas Urbaningrum Didaulat Bakal Jadi Ketua Umum PKN

“Alhamdulillah dengan dukungan keluarga, teman-teman para sahabat saya tetap bisa hadir hidup tegak berdiri. Saya hadir di sini dengan sadar, sehat dan waras,” ujarnya.

Anas kembali memohon maaf kepada pihak-pihak yang beranggapan dapat memisahkan dirinya dengan sahabat-sahabatnya. Termasuk dengan Indonesia yang dicintainya.

“Mohon maaf dengan waktu lama itu bisa memisahkan saya dengan sahabat saya seperjuangan. Mohon maaf kalau ada yang berpikir bisa memisahkan saya dari gerak hidup dan denyut nadi Indonesia yang kita cintai,” katanya.

Baca Juga : Kalapas Sukamiskin Dapat Info Ribuan Simpatisan Anas Urbaningrum Akan Datang

Ia menegaskan bahwa ikatan batin, rasa, nilai, semangat dan komitmen antar sahabat perjuangan dan melangkah maju tetap terjalin. Oleh karena itu mereka yang beranggapan bahwa bisa memisahkan dirinya dengan sahabatnya seperti tidur di siang bolong.

“Berpikir seperti itu mohon maaf seperti tidur di siang hari, tidur di siang bolong sungguh saya mohon maaf,” katanya.

Anas menambahkan mereka yang menyusun skenario besar dengan memasukkannya ke penjara dalam waktu lama dan beranggapan dirinya telah selesai tidak terjadi.

Baca Juga : Kalapas Sukamiskin Dapat Info Ribuan Simpatisan Anas Urbaningrum Akan Datang

“Skenario boleh besar, kuat, hebat. Sekuat apapun serinci apapun skenario manusia tidak akan mengalahkan skenario Tuhan,” katanya. Anas meninggalkan Lapas Sukamiskin sekitar pukul 14.00 WIB menuju langsung ke Rumah Makan Ponyo Cinunuk, Kabupaten Bandung.

Penulis : Azwar
Komentar