Rabu, 15 Mei 2024 15:17

Baznas Bersedia untuk Digandeng dalam Penerapan Program Makan Siang Gratis

Baznas Bersedia untuk Digandeng dalam Penerapan Program Makan Siang Gratis

ABATANEWS, JAKARTA — Program makan siang gratis direncanakan akan menggandeng Baznas dalam pelaksanaannya. Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Gerindra, Ahmad Muzani di Kantor Baznas, pada Rabu (15/5/2024).

“Tentu saja dari apa yang teman-teman bicarakan, Ketua Baznas Pak Noor Achmad salah satunya menginspirasi kami, bahwa Baznas memiliki kesiapan untuk bersama sama mensupport pemerintah terutama makan siang gratis dan minum susu gratis,” ucap Muzani kepada wartawan.

Seperti diketahui, program makan siang dan susu gratis untuk siswa se-Indonesia merupakan program andalan Presiden dan Wakil Presiden Indonesia terpilih, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka.

Baca Juga : Gibran Rakabuming Uji Coba Program Makan Gratis Rp14.900: Nasi, Ayam, Sayur, Buah, dan Susu

Muzani menyebut, selain Baznas, pemerintah mendatang juga akan melakukan kerja sama untuk program tersebut dengan lembaga-lembaga atau organisasi lainnya.

“Nanti akan digilir, akan dibicarakan dengan lembaga-lembaga terkait setelah Pak Prabowo diangkat,” katanya.

Sementara itu, Ketua Baznas, Noor Achmad menegaskan kalau pihaknya sangat bersedia untuk bekerja sama dalam mengeloa program makan siang dan susa gratis tersebut.

Baca Juga : Sinergi BAZNAS-Danny Pomanto Luncurkan Program Makassar Kota Zakat Dunia

“Insya Allah Baznas siap,” tegasnya.

Kendati demikian, Noor juga menyatakan, keterlibatan Baznas dalam program ini bukan untuk mencari untung.

“Sehingga kita bisa berdayakan dan bisa berdayakan UPZ di kampung-kampung. Kepala Desa dan UPZ yang ada, di masjid, masyarakat, untuk pemberdayaan itu bisa,” ucapnya.

Penulis : Azwar
Komentar
Berita Terbaru