Rabu, 14 September 2022 16:05

Bayi Ditemukan Hangus Terbakar di Makassar, Diduga Hasil Aborsi

Polisi sedang membawa bayi yang ditemukan terbakar kawasan Pasar Sentral, Jalan Agus Salim, Makassar, sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (14/9/2022). (foto: Abatanews)
Polisi sedang membawa bayi yang ditemukan terbakar kawasan Pasar Sentral, Jalan Agus Salim, Makassar, sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (14/9/2022). (foto: Abatanews)

ABATANEWS, MAKASSAR – Sesosok mayat bayi ditemukan dalam kondisi hangus terbakar di tempat pembuangan sampah. Bayi itu, pertama kali ditemukan warga saat mengorek sebuah tempat pembakaran sampah di kawasan Pasar Sentral, Jalan Agus Salim, Makassar, sekitar pukul 13.00 Wita, Rabu (14/9/2022).

KBO Reskrim Polres Pelabuhan Makassar, Iptu Tumijan mengatakan bayi malang itu pertama kali ditemukan oleh anak-anak sekitar tempat sampah. Awalnya, anak-anak tersebut menemukan bayi saat mengorek sampah yang telah dibakar.

“Setelah polisi tiba di lokasi, bayi ditemukan mengalami luka bakar sekitar 60 persen. Luka itu didominasi di badan bayi,” ungkap Iptu Tumijan.

Baca Juga : Warga Temukan Mayat Bayi Terbungkus Kain Sarung di Gowa

Kondisi bayi saat ditemukan hangus terbakar pada bagian badan. Bayi malang itu, lantas diduga merupakan hasil hubungan sepasang kekasih di luar nikah.

“Dugaannya aborsi, sehingga bayi itu dibuang. Ya kuat dugaan si bayi ini dibuang si pelakunya karena mungkin malu atau bagaimana, aborsi sehingga bayi itu dibuang,” jelasnya.

Saat ini polisi masih melakukan penyelidikan guna mencari pelaku yang membuang bayi tersebut. Polisi pun telah membawa bayi itu ke RS Bhayangkara guna dilakukan otopsi.

Baca Juga : Kios Pakaian Anak Disebut Lokasi Pertama yang Terbakar di Pasar Sentral

“Kami sementara penyelidikan guna mencari siapa pelakunya. Untuk bayinya sementara dibawa ke Dokpol,” pungkasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar