Jumat, 26 Juli 2024 19:22

Bawaslu Sulsel Bekali Humas Bawaslu Kabupaten/Kota Tentang Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

Bawaslu Sulsel Bekali Humas Bawaslu Kabupaten/Kota Tentang Pemberitaan Pilkada Serentak 2024

ABATANEWS, MAKASSAR — Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Sulawesi Selatan (Sulsel) bekali awak media dan Humas Bawaslu 24 Kabupaten/kota di Sulsel tentang bagaimana peliputan berita jelang Pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak 27 November mendatang.

Kegiatan tersebut itu dilaksanakan di Novotel Makassar Grand Shayla, Jl. Chairil Anwar, Makassar, Sulsel dengan menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Pemimpin Redaksi Tribun Timur, Thamzil Thahir, Koordinator Wilayah Mafindo Makassar Andi Fauziah Astrid.

Kepala Divisi Data dan Informasi Bawaslu Sulsel, Alamsyah mengungkapkan kegiatan rapat koordinasi yang melibatkan awak media maupun Humas Bawaslu guna memberikan penjelasan maupun pemahaman dalam melakukan politik pilkada nantinya.

Baca Juga : Ketua Bawaslu Sulsel Tekankan Pentingnya Integritas dan Tata Kelola Kelembagaan yang Kuat Hadapi Pilkada 2024

Alamsyah menjelaskan kegiatan tersebut penting dilaksanakan untuk mencegah terjadinya kerawanan pilkada, terutama dalam hal melakukan pemberitaan hoax, juga menyebarkan ujaran kebencian.

“Baik itu awak media maupun staf kehumasan merupakan garda terdepan untuk mempublikasi data atau hasil pengawasan di tahapan pemilihan nantinya,” ucapnya, Jumat 26 Juli 2024.

Apalagi kata dia sejauh ini Bawaslu Sulsel dalam melakukan pemberitaan sejauh ini terbilang kondusif namun dengan adanya pembekalan peliputan para staf humas dapat lebih meningkatkan kapasitas pemberitaan kehumasan.

Baca Juga : Bawaslu Sulsel Ingatkan Calon dan Peserta Pemilu Terkait Syarat Pencalonan

“Perlu dibekali peningkatan pemahaman peliputan terutama staf kehumasan guna menambah ilmu didunia jurnalistik,” pungkasnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar