Senin, 06 September 2021 10:04

Bawa Pulang 3 Medali Paralimpiade 2020, Leani Ratri Dapat Bonus Rp13,5 Miliar

Leani Ratri Oktila meraih tiga medali di Pralimpiade Tokyo. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)
Leani Ratri Oktila meraih tiga medali di Pralimpiade Tokyo. (REUTERS/ATHIT PERAWONGMETHA)

ABATANEWS – Leani Ratri Oktila mengharumkan nama Indonesia pada Paralimpiade Tokyo 2020. Ratri berhasil membawa pulang 2 medali emas, dan 1 perak.

Karena prestasinya itu, sederet bonus menanti. Adapun bonus yang diterima oleh Leani Ratri Oktila dari pemerintah yaitu sebesar Rp13,5 miliar. Leani juga mendapat apresiasi berupa mobil Suzuki Ertiga dari Deputi Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia, Edward Hutahayan.

Tak hanya mendapat bonus dari pemerintah, Leani juga diganjar bonus dari Pemprov Riau. Kepulangan Leani ke kampung halamannya di Pekanbaru bahkan akan disambut oleh Gubernur Riau, Syamsuar.

Baca Juga : Berikut Ini Jadwal Bertanding 6 Wakil Indonesia di Perempatfinal

“Nanti kita juga akan sambut kehadirannya saat balek kampung dan dikasih bonus. Itu sebagai bentuk apresiasi dari pemerintah daerah. Saya juga nonton kemarin,” kata Syamsuar dilansir dari indozone.

Leani Ratri Oktila bersama Khalimatus Sadiyah berhasil meraih emas melalui cabang bulu tangis di nomor ganda putri.

Leani Ratri juga meraih emas di nomor ganda campuran berpasangan dengan Hary Susanto usai mengalahkan pasangan asal Prancis pada Minggu (5/9/2021).

Baca Juga : Dua Laga ‘Perang Saudara’, Fajar/Rian vs Leo/Daniel dan Karyaman/Reza vs Fikri/Bagas

Beberapa jam sebelumnya, di nomor tunggal putri pebulutangkis asal Kabupaten Kampar ini juga berhasil meraih medali perak usai dikalahkan Cheng He Fang dari China di final.

Komentar