Sabtu, 04 September 2021 21:21

Batal Mengaspal, Pembalap F1 Kimi Raikkonen Positif Covid-19

Batal Mengaspal, Pembalap F1 Kimi Raikkonen Positif Covid-19

ABATANEWS — Pembalap Alfa Romeo Kimi Raikkonen dinyatakan positif Covid-19 di Grand Prix Belanda dan akan digantikan oleh pembalap cadangan Polandia Robert Kubica, kata tim Formula Satu pada Sabtu (4/9/2021).

Kubica terakhir membalap di Formula Satu di Grand Prix Abu Dhabi pada 2019 bersama Williams dan telah menghadiri sebagian besar balapan.

“Kimi tidak menunjukkan gejala dan dalam keadaan sehat. Dia segera menjalani isolasi di hotelnya. Tim berharap Kimi cepat sembuh,” kata Alfa Romeo dalam sebuah pernyataan.

Keikutsertaan Raikkonen di Grand Prix Italia akhir pekan depan di Monza juga diragukan karena pembalap Finlandia itu tidak dapat kembali ke paddock sampai dia menerima tes negatif.

“Pertama kami memeriksa pada hari Senin,” kata bos tim Frederic Vasseur kepada televisi Sky Sports.

“Dan kami memeriksa dengan otoritas lokal di Italia tetapi kami tetap fokus pada akhir pekan ini terlebih dahulu dan kemudian kami akan melihat apa yang bisa kami lakukan untuk Monza.”

Raikkonen telah mengumumkan minggu ini bahwa dia akan pensiun pada akhir musim setelah 20 tahun di Formula Satu.

Alfa Romeo berada di urutan kesembilan dalam klasemen 10 tim, 17 poin di belakang Williams dan unggul tiga poin dari tim terbawah Haas.

Komentar