Jumat, 29 Maret 2024 16:06

Bantuan Langsung Tunai di Luwu Utara Mulai Disalurkan

Ilustrasi bantuan BLT BBM. (foto: Pixabay)
Ilustrasi bantuan BLT BBM. (foto: Pixabay)

ABATANEWS, LUWU UTARA – Bantuan Langsung Tunai (BLT) di Luwu Utara mulai disalurkan. Salah satunya, di Kecamatan Beabunta Selatan, Kabupaten Luwu Utara.

Plt Camat Baebunta Selatan, Ikhdiani menyebutkan, penyaluran BLT yang dibayarkan mulai periode Januari hingga Maret 2024 di Desa Lara.

“Alhamdulillah BLT sudah disalurkan kepada penerima manfaat. Melalui kesempatan ini, saya mengimbau agar BLT tersebut dimanfaatkan dengan baik,” kata Ikhdiani, Jumat (29/3/2024).

Baca Juga : H+2 Idulfitri, Objek Wisata Pincara dan Tamboke Ramai Pengunjung, Ada dari Sorong dan Kolaka Utara

Ia menjelaskan, sesuai arahan Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani beberapa waktu lalu, yang meminta agar BLT digunakan sebagai mungkin.

Misalnya yang beragama muslim agar segera digunakan untuk membayar zakat fitrah dan berinfak sesuai jumlah yang telah ditetapkan pemerintah.

“Selebihnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan pokok,” sambung Ikhdiani yang juga Sekretaris Dinas Pendidikan ini.

Baca Juga : Bupati Indah Turut Hadiri Open House Pj Gubernur Sulsel di Rujab

Penerimaan BLT tersebut, kata Ikhdiani karena percepatan penetapan Perdes APBDes berkat dukungan dan kerjasama yang baik antara Pemerintah Desa dan BPD Desa Lara.

Pada kesempatan tersebut, Ikhdiani juga menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPR RI, Muhammad Fauzi yang telah membantu perbaikan plafon Aula Kantor Desa Lara.

“Hal yang juga menarik perhatian saya pada kegiatan ini, saya melihat bangunan aula khususnya plafonnya sudah bagus. Kemarin sudah banyak yang lapuk dan menjuntai. Plafon tersebut telah diperbaiki oleh Pemdes berkat bantuan Bapak Muhammad Fauzi pada pelaksanaan reses beberapa waktu yang lalu,” terang Ikhdiani.

Penulis : Wahyuddin
Komentar