Minggu, 05 Mei 2024 15:13

Bantu Warga Luwu Terdampak Bencana, Pemkot Palopo Bentuk Posko di Suli

Bantu Warga Luwu Terdampak Bencana, Pemkot Palopo Bentuk Posko di Suli

ABATANEWS, LUWU — Pj Wali Kota Palopo, Asrul Sani melakukan kunjungan di Kecamatan Suli, Luwu sebagai respon cepat terhadap dampak bencana, Sabtu (04/05/2024).

Pada kesempatan ini bantuan yang diserahkan mencakup kebutuhan pokok seperti beras, mie, gula, telur, air minum, minyak makan, dan perlengkapan lainnya.

Selain bantuan kebutuhan pokok, juga diserahkan bantuan kesehatan yang dikoordinir langsung dari Dinas Kesehatan RSUD Sawerigading, RS dr. Palemmai Tandi, 12 Puskesmas, UPT Labkesda dan UPT Jemput antar.

Baca Juga : Bawaslu Palopo Resmi Melantik dan Beri Pembekalan Panwascam se-Kota Palopo

Menurut Kepala Dinas Kesehatan Kota Palopo, Irsan Anugrah, sesuai dengan arahan Pj. Wali Kota, akan terus melakukan pelayanan kesehatan.

“Pelayanan kesehatan setiap harinya akan diberikan bagi warga yang terdampak. Kita bangun posko di kantor Kecamatan Suli,” kata Irsan Anugrah.

Adapun tenaga kesehatan yang diturunkan, kata Irsan, sebanyak 1 orang dokter, 2 orang perawat dan ada juga profesi bidan.

Baca Juga : Pj Wali Kota Palopo Pimpin Upacara Harkitnas ke-116

“Tim ini akan bekerja bergantian setiap hari. Jadi tim akan bergantian setiap harinya untuk melakukan pelayanan,” katanya.

Turur mendampingi Pj. Wali Kota, Sekda Palopo Drs. H. Firmanza D.P., S.H., M.Si beserta jajaran Pemerintah Kota Palopo lainnya.

Penulis : Wahyuddin
Komentar