Senin, 06 Mei 2024 12:06

Banjir dan Tanah Longsor di Luwu, 11 Orang Meninggal dan 1 Masih Dicari

Banjir dan Tanah Longsor di Luwu, 11 Orang Meninggal dan 1 Masih Dicari 

ABATANEWS, LUWU – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Sulsel mencatat ada 11 orang meninggal dunia dalam bencana banjir dan Tanah longsor di Kabupaten Luwu. Sementara satu korban lainnya, masih dalam pencarian.

Kepala BPBD Sulsel, Amson Padolo mengatakan terdapat kekeliruan terkait jumlah korban jiwa. Sebelumnya, tercatat ada 14 korban meninggal dunia akibat banjir dan Tanah longsor di Luwu.

“Jadi korban yang tercatat meninggal dunia hanya 11 orang. Sistem komunikasi tertutup di lokasi banjir sehingga apa yang diupdate BPBD Luwu berdasarkan data sementara saja. Jadi pada saat sudah dilakukan pencarian, ternyata yang bersangkutan belum meninggal,” kata Amson Padolo, Senin (6/5/2024).

Baca Juga : Peduli Banjir di Luwu Utara, KKLR Sulsel Salurkan Beras 1 Ton untuk Warga Terdampak

Ia menjelaskan, ke 11 korban tersebut tersebar di dua lokasi bencana di Kabupaten Luwu. Di Kecamatan Latimojong, tepatnya Desa Buntu Sarek, delapan warga tewas tertimbun longsor.

Masing-masing, Rumpak (97 tahun/L), Jatimah (55 tahun/P), Rima (84 tahun/P), Muh Misdar (29 tahun/L), Mawi (57 tahun/P), Sukma (9 tahun/P), Kapila (84 tahun/P), dan Sampe (55 tahun/P).

Sementara di Kecamatan Suli Barat, korban meninggal dunia akibat banjir sebanyak empat orang. Tiga diantaranya telah ditemukan dan satu masih dalam pencarian.

Baca Juga : Bantuan Beras untuk Korban Terdampak Bencana di Sulsel Capai 150 Ton

Korban yang telah ditemukan yakni Sunarti (42) beserta anaknya Ulfiana (7), dan Nadira (45). Sementara satu korban masih dalam pencarian yakni Mifta Nurjanna (5).

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar