Senin, 25 September 2023 14:11

Bandingkan Persiapan Borneo dan PSM, Bernardo Tavares: Mereka Lebih Siap

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares didampingi Reza Arya Pratama dalam sesi press conference, Minggu (24/9/2023).
Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares didampingi Reza Arya Pratama dalam sesi press conference, Minggu (24/9/2023).

ABATANEWS, MAKASSAR – Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membandingkan persiapan Borneo FC dan PSM jelang duel pekan 13 Liga 1 2203-2024. Hasilnya, ia mengaku Pesut Etam lebih siap tampil pada duel yang berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda, Senin (25/9/2023).

“Mereka tentunya lebih siap untuk pertandingan menghadapi kita,” ungkap pelatih asal Portugal itu dalam sesi press conference pada Minggu (24/9/2023).

Kesiapan Borneo FC melawan PSM Makassar diukur dari petsiapan yang lebih panjang. Di mana terakhir kali, tim asal Samarinda itu melakoni pertandingan pekan 12 melawan PSS Sleman pada 17 September 2023 lalu.

Baca Juga : Jelang Lawan Madura, Bernardo Tavares Ungkap Skuad PSM Kurang Baik

Pertandingan itu, bahkan dilakoni di markas Borneo dan menghasilkan kemenangan dengan skor 1-0. Dibandingkan dengan PSM Makassar, mereka baru saja memainkan laga face grup H, Piala AFC Cup 2023-2024 pada 21 September lalu.

Pasukan Ramang harus kalah 3-0 dari tim tuan rumah Hai Phong FC di Lach Tray Stadium, Vietnam. Pasca melawan Hai Phong, PSM lalu bertolak menuju Samarinda untuk melawan Borneo.

Meski begitu, pelatih berusia 43 tahun itu mengaku akan menikmati setiap pertandingan tim. Akan tetapi, ia meminta kepada anak asuhnya agar mengurangi kesalahan seperti laga sebelumnya.

Baca Juga : Kualifikasi Piala Afrika, Bomber PSM Tito Okello Dipanggil Timnas Sudan Selatan

“Apa saja yang bisa lakukan adalah belajar dari masa lalu karena kita akan menghadapi tim kuat Borneo. Dan kita akan mencoba untuk membuka lembaran baru dan sejarah baru disini,” pungkas Bernardo Tavares.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar