Sabtu, 11 September 2021 13:28

Bamsoet Kenalkan Taksi Terbang Listrik EHang Saat Resmikan Kantor IMI

Bamsoet Kenalkan Taksi Terbang Listrik EHang Saat Resmikan Kantor IMI

ABATANEWS — Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) yang juga Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) mengenalkan taksi terbang listrik EHang di sela peresmian Kantor IMI Di Kawasan Gelora Bung Karno Jakarta.

EHang merupakan kendaraan Autonomous Aerial Vehicle (AAV) berteknologi listrik yang dioperasikan tanpa awak pilot yang ikut dalam penerbangan.

Taksi terbang itu Ehang seri 216 yang dihadirkan pertama kali pada International Motor Show (IIMS) Hybrid 2021 dan di tanggapi serius oleh Prestige Motocars lalu dibawa dan diperkenalkan kehadapan publik. Transportasi terbang ini sangat cocok dalam mengatasi kemacetan di jalan raya, terutama pada kota-kota besar yang mengalami kepadatan penduduk.

Baca Juga : Bambang Soesatyo Lantik Rusdi Masse Jadi Ketua IMI Sulawesi Selatan

“Sebagai kendaraan tanpa awak kemudi, EHang juga dikenal sebagai drone raksasa. Dioperasikan melalui pusat komando dan kendali AAV (Autonomous Aerial Vehicle), yang berada di darat menggunakan jaringan 4G/5G sebagai saluran transmisi nirkabel berkecepatan tinggi untuk berkomunikasi dengan lancar dengan pusat komando dan kendali,” kata Bamsoet saat mengenalkan taksi terbang EHang 216.

“Sehingga memungkinkan kendali jarak jauh pesawat dan transmisi data penerbangan secara real-time. Di Indonesia, EHang baru ada satu unit,” Lanjut Bamsoet menjelaskan.

EHang yang diproduksi Guangzhou EHang Intelligent Technology Co. Ltd dan didatangkan ke Indonesia oleh Prestige Motorcars merupakan EHang 216. Uji coba penerbangan direncanakan pada Oktober 2021.

Komentar