Kamis, 07 Oktober 2021 10:38

Bakal Calon Rektor Unhas Jalani Pemeriksaan Kesehatan

Bakal Calon Rektor Unhas Jalani Pemeriksaan Kesehatan

ABATANEWS, MAKASSAR – Proses Pemilihan Rektor Unhas Periode 2022 – 2026 memasuki Tahapan Pemeriksaan Kesehatan bagi para Bakal Calon. Sesuai jadwal yang disepakati oleh Panitia Pemilihan Rektor (P2R), pemeriksaan kesehatan dialokasikan antara tanggal 1 – 25 Oktober 2021.

Sesuai hasil koordinasi P2R dengan pihak RS Unhas sebagai pelaksana, maka proses pemeriksaan kesehatan dimulai pada 7 Oktober 2021.

Tahapan pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Rektor Unhas akan terdiri atas pemeriksaan medis dan psikotes. Pemeriksaan kesehatan diawali dengan pengambilan sampel swab untuk tes PCR, yang berlangsung pada Kamis (7/10) pukul 08.00 s.d. 09.00 WITA, bertempat di RS Unhas.

Baca Juga : Andi Sudirman Raih Penghargaan ‘Alumni Fakultas Teknik’, Rektor Unhas: Selamat Pak Gub

Turut hadir pada pengambilan sampel ini adalah Koordinator Pemeriksaan Kesehatan Panitia Pemilihan Rektor Unhas (Prof. Dr. drg. Baharuddin Talib, Sp.Pros(K)., M.Kes), Direktur Rumah Sakit Pendidikan Unhas (Prof. DR. Dr. Syafri Kamsul Arif, Sp.An.KlC-KAKV), Direktur Pelayanan Medik dan Keperawatan RSP Unhas (Dr. dr. Habibah Muhiddin, Sp.M(K), serta para Bakal Calon Rektor Unhas periode 2022-2026.

Selanjutnya, pada Sabtu (9/10) mendatang, seluruh Bakal Calon Rektor Unhas akan mengikuti proses pemeriksaan kesehatan menyeluruh, dimulai pukul 07.30 hingga 12.00 WITA, bertempat di Rumah Sakit Unhas.

Direktur RS Unhas, Prof. Syafri Kamsul Arif, menegaskan kesiapan pihaknya untuk melaksanakan pemeriksaan kesehatan bagi para Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026. Pemeriksaan kesehatan ini akan mencakup pemeriksaan fisik dan penunjang.

Baca Juga : Unhas Siapkan Kurikulum Ekonomi Biru, Menteri Trenggono Dorong Mahasiswa Jadi Agen Perubahan

“RS Unhas telah berpengalaman melakukan pemeriksaan kesehatan pada Pemilihan Rektor Tahun 2018 lalu. Jadi tidak ada masalah untuk kesiapan, baik dari sisi teknis, lokasi, maupun tenaga dokter spesialis yang akan melakukan pemeriksaan,” kata Prof. Syafri.

Sesuai koordinasi P2R dan pihak RS Unhas, pemeriksaan kesehatan Bakal Calon Rektor pada hari Sabtu (9/10) akan meliputi pemeriksaan fisik dan penunjang yaitu: interna, syaraf, mata, THT, Cardiologi (FKG, echo, treadmill test), Obgyn (khusus perempuan), Radiologi (USG Abonemen dan Foto Thoraks), Laboratorium PK (DR, Kimia Darah, HbsAg, Anti HCV), dan tes narkoba.

Pemeriksaan kesehatan fisik dan penunjang ini merupakan salah satu tahapan yang wajib diikuti oleh seluruh Bakal Calon Rektor Unhas Periode 2022-2026.

Baca Juga : Indeks Risiko Bencana di Sulsel Tertinggi di Kabupaten Luwu

Hasil pemeriksaan kesehatan, bersama hasil psikotes, akan menjadi satu kesatuan untuk bahan pertimbangan dalam proses selanjutnya, baik di Senat Akademik maupun di Majelis Wali Amanat.

Komentar