Selasa, 26 September 2023 15:05

Bahtiar Lantik 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel: Jaga Netralitas di Pemilu 2024

Bahtiar Lantik 4 Pj Kepala Daerah di Sulsel: Jaga Netralitas di Pemilu 2024

ABATANEWS, MAKASSAR – Penjabat (Pj) Gubernur Sulsel Bahtiar Baharuddin resmi melantik 4 pj kepala daerah di Sulsel, yang berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Jalan Urip Sumoharjo, pada Selasa (26/9/2023).

Empat penjabat yang dilantik yakni Pj Bupati Bone Andi Islamuddin, Pj Bupati Sinjai TR Fahsul Falah, Pj Wali Kota Palopo Asrul Sani dan Pj Bupati Bantaeng Andi Abu Bakar.

Dalam pelantikan itu, Bahtiar berpesan agar keempat pj kepala daerah segera menyesuaikan diri di daerah tugasnya.

Baca Juga : Jalan Santai Hingga Kirab Budaya Semarakkan Peringatan HUT Sulsel ke-355

Pejabat Eselon I di Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) ini meyakini bahwa mereka yang dilantik bisa menjalankan tanggung jawab yang telah dimandatkan.

“Saya percaya bahwa saudara bisa menjalankan dan melaksanakan tugas sebaik-baiknya, sesuai tanggung jawab yang diberikan,” kata Bahtiar usai resmi melantik empat Pj kepala daerah.

Bahtiar mengingatkan agar berhati-hati dalam menjalankan amanah. Khususnya menjelang pesta demokrasi Pemilihan Umum (Pemilu) dan Pilkada 2024.

Baca Juga : Pemprov Sulsel Raih Indeks Pembangunan Statistik Kategori Baik Tahun 2024

Kepada penjabat baru, Bahtiar menekankan agar tak terlibat dalam kelompok-kelompok politik.

“Harus jaga netralitas (dalam Pemilu 2024). Jadi harus jaga situasi kondusif, salah satu aturannya adalah tertib dan mematuhi aturan,” tegas Bahtiar.

Tidak hanya netral dalam pelaksanaan pesta demokrasi, tetapi netral dalam segala apapun. “Termasuk dalam memberikan pelayanan, bukan hanya Pemilu dan Pilkada,” ujarnya.

Penulis : Azwar
Komentar