Jumat, 11 Februari 2022 12:29

Bahayanya Jika Pemain PSM Lakukan Hal Ini saat Melawan Borneo FC

Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri saat menggiring bola dan dikawal pemain Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)
Pemain PSM Makassar, Yakob Sayuri saat menggiring bola dan dikawal pemain Borneo FC dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022 beberapa waktu lalu. (Foto: Istimewa)

ABATANEWS, MAKASSARPSM Makassar punya modal besar memperpanjang trend positif saat melawan Borneo FC. Sebab di dua laga sebelumnya, Pasukan Ramang mampu mencuri poin secara beruntun.

Tetapi, melawan Borneo FC bukanlah hal yang dinilai mudah bagi Pelatih PSM Makassar, Joop Gall. Apalagi, salah satu yang paling di wanti-wanti ketika Wiljan Pluim dan kawan-kawan melakukan kesalahan di area pertahanan.

“Kalau kita buat kesalahan passing di bawah, kita akan membuat tim-tim seperti ini melakukan counter attack lebih baik,” ungkap pelatih asal Belanda itu jelang menghadapi Borneo FC, Jumat (11/2/2022).

Baca Juga : Buntut Pelemparan Suporter, Persija Jakarta Disanksi Komdis PSSI

Menurut Joop Gall, jika kesalahan passing terjadi di laga pekan 24 Liga 1 2021-2022 melawan Borneo akan berdampak buruk bagi PSM. Karena hal tersebut bisa berbuah gol bagi lawan.

Hal ini dikarenakan para penyerang sayap Borneo sangat cepat melakukan serangan balik. Strategi ini, juga banyak diterapkan tim lain di kompetisi Liga 1.

“Mereka (Borneo FC) mengandalkan sistem tersebut (serangan balik cepat dari sayap). Beberapa klub di Indonesia juga banyak menerapkan sistem seperti ini. Mempunyai striker besar dan pemain cepat,” pungkas Joop Gall.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar