Minggu, 18 April 2021 13:03

Asteroid Akan Tabrak Bumi, Indonesia Jadi Tempat Pengungsian

Asteroid Akan Tabrak Bumi, Indonesia Jadi Tempat Pengungsian

ABATANEWS – Sejumlah ahli luar angkasa memprediksi terjadinya tabrakan asteroid dengan bumi. Penduduk di Eropa dan Amerika akan mengungsi ke daerah aman di Asia termasuk Indonesia, Timur Tengah dan Pasifik.

Dilansir DailyStar, masalah ini akan dibahas pada Planetary Defense Conference di Wina pada 26-30 April 2021. Di sana sejumlah kalkulasi dan simulasi akan dibuat guna menghitung dampak yang alan diakibatkan.

Pertemuan di Wina jadi momentum latihan 2021 PDC Hypothetical Asteroid Impact Scenario (Skenario Dampak Asteroid Hipotesis PDC 2021).

Baca Juga : Gawat, Asteroid Hampir Seukuran Burj Khalifa Sedang Menuju Bumi

Dalam skenario ini, disebut asteroid akan ditemukan pada 21 April dan sistem pemantauan dampak akan mengidentifikasi 20 Oktober 2021 sebagai tanggal dampak. Itu berarti penduduk di daerah tabrakan memiliki waktu 6 bulan untuk evakuasi..

Awalnya, kemungkinan asteroid 2021 PDC benar-benar menabrak bumi hanya satu banding 2.500 dalam hipotesis. Namun, ilmuwan menghentikan pengamatan selama seminggu karena silau langit dari bulan purnama.

Saat pengamatan dilanjutkan, situasinya jadi mengkhawatirkan. Asteroid berukuran sekitar 35 meter dan 700 meter sedang bergerak menuju bumi

Komentar
Berita Terbaru