Kamis, 18 Juli 2024 12:30

Aspirasi Abang Fauzi, 105 Pekerja Konstruksi Ikut Sertifikasi

Aspirasi Abang Fauzi, 105 Pekerja Konstruksi Ikut Sertifikasi

ABATANEWS, LUWU UTARA — Sebanyak 105 pekerja konstruksi di Luwu Utara mengikuti sertifikasi tenaga kerja yang digelar Balai Jasa Kontruksi Wilayah VI Makassar di Gedung Pemuda Kec. Masamba Kab. Luwu Utara, Kamis (18/7/2024).

105 pekerja konstruksi tersebut terdiri dari 3 pekerjaan yakni tukang batu bata, aplikator baja ringan, dan tukang besi beton.

Anggota DPR RI Dapil Sulsel III Muhammad Fauzi mengatakan, kegiatan rutin yang dilaksanakan tiap tahun ini adalah upaya untuk terus meningkatkan sumber daya manusia (SDM) pekerja konstruksi. Kegiatan ini adalah bagian dari dukungan terhadap kualitas infrastruktur nasional.

Baca Juga : Usai Pemeriksaan Kesehatan Cakada, Abang Fauzi: Semoga Caleg Juga Bisa Seperti Ini

“Harapan kami, semoga kegiatan ini memiliki dampak terutama dalam hal peningkatan kemampuan serta peningkatan secara ekonomi bagi pekerja konstruksi,” kata suami Bupati Lutra Indah Putri Indriani ini.

Kepala Tata Usaha Balai Jasa Kontruski Wilayah VI Makassar, Ahmad Nithasi Domopolii menyampaikan apresiasi yang besar kepada Abang Fauzi, sapaan Muhammad Fauzi.

“Dalam 4 tahun terakhir Abang Fauzi selalu mengupayakan adanya uji sertifikasi di Luwu Utara,” katanya.

Baca Juga : Cerita Abang Fauzi yang Ditugaskan Bahlil Jadi Calon Bupati Lutra dan Dilemanya Indah

Sementara itu, Direktur Kompetensi dan Produktivitas Kontruksi Kementrian PUPR, Dedy Natrifahrizal mengatakan, peserta nantinya akan memiliki keunggulan dibandingkan pekerja yang belum tersertifikasi.

“Peserta yang dinyatakan lulus uji sertifikasi nantinya akan mendapatkan sertifikat dan diprioritaskan ikut dalam program padat karya,” kata Dedy yang mengikuti pembukaan via daring.

Penulis : Wahyuddin
Komentar