Minggu, 24 September 2023 22:03

Asian Games 2023: Beruntungnya Indonesia, Lolos 16 Besar dan Tak Hadapi Korea Selatan

Asian Games 2023: Beruntungnya Indonesia, Lolos 16 Besar dan Tak Hadapi Korea Selatan

ABATANEWS.COM — Indonesia dipastikan lolos ke babak 16 besar Asian Games 2023. Timnas Garuda mendapat slot peringkat 3 terbaik untuk lolos.

Timnas Indonesia benar-benar beruntung. Bagaimana tidak, dua kekalahan di Grup F sebetulnya membuat peluangnya menipis. Lagi-lagi, untuk ada istilah peringkat 3 terbaik.

Keberuntungan lainnya, Egy dkk terhindar dari lawan kuat. Andai saja Indonesia lolos sebagai runner-up, akan menghadapi sang juara bertahan, Korea Selatan, yang merupakan juara grup.

Baca Juga : Menpora Dito Janji Evaluasi Usai Tak Capai Target di Asian Games 2023

Kini, lawan Indonesia tak superior seperti Korea Selatan. Indonesia hanya menunggu lawan antara Hong Kong atau Uzbekistan.

Babak 16 besar akan berlangsung pada 28 Oktober mendatang.

“Saya paling nggak suka menyalahkan keadaan. Saat ini ada 20 pemain dan saya sebagai pelatih sudah berusaha menyiapkan game plan terbaik, cara bermain terbaik untuk menghadapi setiap lawan,” ujar dia dalam sesi jumpa pers usai pertandingan Indonesia vs Korea Utara dikutip dari keterangan tim media PSSI, Minggu, 24 September 2023.

Baca Juga : PBSI Dipastikan Raih Rekor Buruk di Asian Games 2023, Ini Link Streaming Ginting vs Li Shifeng dan Gregoria vs Aya Ohori

“Apa yang akan saya lakukan nanti setelah tahu kami bisa lanjut? Tentu saya akan berdiskusi dengan tim pelatih. Apakah saya akan memanggil dua slot pemain tersisa yang belum hadir? Nanti kami diskusikan,” ucap Indra.

“Tetapi saya tidak mau mengucilkan hati pemain yang sudah berjuang di pertandingan hari ini.”

Penulis : Azwar
Komentar