Jumat, 01 Juli 2022 16:11

Ashabul Kahfi Masuk Radar Kandidat Ketua Komisi VIII DPR RI

Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan (kiri), Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (tengah) dan Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi bertemu menindaklanjuti koalisi tiga partai. (Foto: Golkar Sulsel)
Ketua DPW PPP Sulsel Imam Fauzan (kiri), Ketua Golkar Sulsel Taufan Pawe (tengah) dan Ketua PAN Sulsel Ashabul Kahfi bertemu menindaklanjuti koalisi tiga partai. (Foto: Golkar Sulsel)

ABATANEWS, MAKASSAR Ketua DPW PAN Sulsel, Ashabul Kahfi masuk radar menjadi Ketua Komisi VIII DPR RI.

Saat ini, jabatan yang diisi oleh PAN itu kosong, sepeninggal Yandri Susanto yang didapuk menjadi Wakil Ketua MPR RI menggantikan Zulkifli Hasan. Sementara, Zulkifli diangkat menjadi Menteri Perdagangan.

Yandri telah resmi dilantik menjadi Wakil Ketua MPR RI kemarin (30/6/2022). Praktis, jabatan Ketua Komisi VIII saat ini tak berpenghuni.

Baca Juga : Isu Muhammad Fauzi Maju Pilkada, Golkar Lutra: Belum Diputuskan

Namun, Yandri memberi kisi-kisi siapa yang akan mengganti tugasnya itu. Meski tidak secara spesifik, tapi ia menyebut, penggantinya merupakan figur dari kawasan Indonesia Timur dan bukan dari Komisi VIII.

“Inisialnya insya Allah dari Kawasan Timur. Ya salah satu fungsionaris PAN, dan lumayan senior di PAN, insya Allah,” ucap Yandri kepada wartawan, pada Selasa (28/6/2022) lalu.

“Kemungkinan dari luar Komisi VIII,” pungkasnya.

Baca Juga : Wakil Ketua DPR RI Pastikan RUU Pilkada Batal Disahkan, Keputusan MK Jadi Rujukan Pendaftaran

Makanya, Kahfi merupakan salah satu kandidatnya. Sebab, selain merupakan figur dari kawasan Indonesia Timur, Kahfi saat ini juga berada di Komisi X DPR RI.

Selain itu, Kahfi juga merupakan senior di PAN. Ia tercatat sedang menjalani periode ketiganya sebagai Ketua PAN Sulsel.

Hanya saja, belum ada keterangan dari Kahfi soal namanya yang disebut-sebut masuk dalam bursa kandidat Ketua Komisi VIII.

Penulis : Wahyuddin
Komentar