Selasa, 18 April 2023 13:13

Argentina Gantikan Indonesia Tuan Rumah Piala Dunia U-20

Logo federasi sepak bola dunia atau FIFA. (Sumber: FIFA)
Logo federasi sepak bola dunia atau FIFA. (Sumber: FIFA)

ABATANEWS.COM – Argentina dipastikan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 menggantikan Indonesia. Hal itu, usai FIFA menunjuk secara langsung melalui situs resmi FIFA.

FIFA dengan senang hati mengumumkan bahwa Piala Dunia U-20 tahun ini akan digelar di Argentina,” kata Presiden FIFA Gianni Infantino, Selasa (18/4/2023).

Menurutnya, Argentina sebagai rumah dari juara dunia akan membuka pintu bagi bintang-bintang masa depan di dunia sepak bola. Oleh sebab itu, ia berterima kasih pada AFA juga terutama pada Presiden Claudio Tapia, juga pada pihak pemerintah yang berwenang.

Baca Juga : PSM Pastikan Sanksi Dari FIFA Diselesaikan Sebelum Kompetisi Musim 2024-2025 Dimulai

Mereka, membantu proses komitmen menjadi tuan rumah kompetisi yang luar biasa dalam waktu singkat. Infantino lalu menyebut Piala Dunia U-20 sebagai ajang penting dalam dunia sepak bola.

“Piala Dunia U-20 memainkan peran penting dalam usaha FIFA mempromosikan sepak bola usia muda di seluruh dunia. Sejak 1977, turnaemn ini diikuti oleh pemain-pemain terhebat dari beberapa dekade terakhir, mulai dari Diego Armando Maradona, Lionel Messi, Paul Pogba, Erling Haaland, dan banyak lainnya,” jelasnya.

Penulis : Wahyu Susanto
Komentar